Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 12 Juli 2022 - 19:57 WIB

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Aparat TNI Mengajar Di SMAN Marikai Mamberamo Raya

Babinsa 1709-05/Wartas mengajar di SMA Negeri Marikai, Jln Marikai Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya, Selasa (12/07/2022)./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

Babinsa 1709-05/Wartas mengajar di SMA Negeri Marikai, Jln Marikai Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya, Selasa (12/07/2022)./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka membina karakter dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Babinsa 1709-05/Wartas mengajar di SMA Negeri Marikai, Jln Marikai Kampung Marikai, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Mamberamo Raya, Selasa (12/07/2022).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Syamsul mengatakan, pentingnya para generasi muda yaitu siswa-siswi yang sedang dalam Masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri Marikai untuk memiliki wawasan kebangsaan sehingga dapat mengerti dan memahami tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut maupun mengisi kemerdekaan.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

“Untuk memperkuat pembinaan teritorial dan membentuk pemuda yang berkarakter, maka berbagai kegiatan akan terus dilakukan. Salah satunya yang kami lakukan adalah ikut membantu mengajar wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi sekalian agar dapat mengerti dan dapat menanamkan jiwa kebangsaan pada diri masing-masing hingga timbul rasa Cinta Tanah Air dalam melaksanakan kewajiban sebagai pelajar yang akan menjadi penerus Pejuang Bangsa kita, Bangsa Indonesia yang kita Cintai ini,” Serda Syamsul.

Baca :  Survey Investigasi Design Optimasi Lahan di Muaro Jambi di Dampingi Babinsa

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N MARIKAI Muh. Ramlan Basri, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1709-05/Wartas yang telah meluangkan waktunya untuk mengajar Wawasan Kebangsaan di SMA N Marikai.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk mengajar di Sekolah kami. Kegiatan ini sangat baik dimana sangat pentingnya siswa-siswi dalam masa pengenalan lingkungan Sekolah Menengah Atas di harapkan mereka sudah harus lebih paham tetang artinya Wawasan kebangsaan dalam kegiatan kesehariannya sebagiai Seorang Pelajar yang siap menjadi penerus generasi kita kedepan dalam membangun  NKRI,” pungkas Kepala Sekolah. (**)

Baca :  Berbagi Berkah Idul Fitri, Yonif 144 Salurkan Zakat Fitrah

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Melayat Ke Rumah Duka Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Efendi

Warta TNI

Buat Terobosan, Korem 172/PWY Gelar Festival Musik Anak Jalanan

Warta TNI

Bentuk Mental Kepribadian Pemuda Di Papua, Satgas TNI 321/GT Ajarkan Seni Dela Diri

Warta TNI

Bentuk Kepedulian, Koramil Merauke Bantu Warga Rehab Rumah

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Motivasi Anak-Anak Untuk Bersekolah

Warta TNI

Courtesy Call dengan Kepala Staf AD Jepang, Kasad Bahas Kerja Sama Militer Hingga Penanggulangan Bencana

Warta TNI

Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

Warta TNI

Bengrah II/Palembang Menyelenggaraka Service Rutin Kendaraan Roda 2