Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:14 WIB

Menhan RI Kunjungi Markas Kodam II/Sriwijaya

Foto bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto beserta rombongan dengan Pangdam II/Swj beserta segenap Pejabat Utama Kodam II/Swj (Pendam II/Swj)

Foto bersama Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto beserta rombongan dengan Pangdam II/Swj beserta segenap Pejabat Utama Kodam II/Swj (Pendam II/Swj)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Melakukan Kunjungan ke Markas Kodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Jum’at (15/7/2022).

Menhan RI beserta rombongan saat tiba di Makodam II/Swj disambut langsung Pangdam II/Swj beserta segenap Pejabat Utama Kodam II/Swj dan Perwira jajaran Kodam II/Swj.

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengungkapkan rasa bangganya mendapat kesempatan dikunjungi Menhan RI bapak Prabowo Subianto, yang telah mewarnai dalam Kehidupannya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Pangdam menjelaskan, dalam waktu dekat, Kodam II/Sriwijaya juga akan melakukan Launching Penanaman Jagung di lahan seluas 1.700 Ha, dan 1.500 Ha lainnya ditanami padi sebagai suatu upaya menyukseskan ketahanan pangan.

Sementara itu, Menhan Prabowo sangat mengapresiasi langkah Kodam II/Sriwijaya yang menyiapkan ketahanan pangan.

“Saya bersyukur dan berterimakasih Kodam II/Sriwijaya sudah mulai menyiapkan ketahanan pangan. Kita harus menyiapkan cadangan logistik kita sendiri,” ujar Menhan.

Menhan pun menjelaskan bahwa, Pandemi Covid-19 dan perang Ukraina-Rusia telah menyebabkan berbagai kerusakan dan kehancuran serta gangguan terhadap perekonomian dunia dan suplai pangan dunia sebagai komoditas strategis negara.

Baca :  Bahagia Itu Sederhana, Bisa Naik Mobil Patroli TNI Saja, Anak-Anak SD Ini Sudah Senang Sekali!

Namun demikian, Indonesia dianggap sebagai salah satu negara yang mampu mengatasi pandemi dan bertahan dalam perubahan perekonomian dunia.

Dalam upaya ini, peran TNI dibutuhkan sebagai salah satu tulang punggung negara dan benteng terakhir kedaulatan yang telah terbukti berkali-kali.

“Pemerintah menyadari bahwa, TNI merupakan institusi vital bagi Indonesia. Oleh karena itu Kemhan berupaya keras untuk membangun kekuatan pertahanan yang kuat dan handal,” ujarnya.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo Subianto didampingi oleh Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Negara Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin, Asisten Khusus Menhan Bidang Matra Laut Laksdya TNI (Purn) Didit Herdiawan, Staf Menhan Marsekal TNI (Purn) Imam Supaat, Letjen TNI (Purn) AM Putranto dan Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/MB Hadiri HUT Desa Bathin

Warta TNI

Brigjen TNI I Ketut Duara Resmi Jabat Komandan Seskoad

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bantu Masyarakat Buka Lahan Untuk Berkebun

Warta TNI

Bantu Ekonomi Warga Ditengah Pandemi, Kodim 0415/Jambi Semai Ribuan Benih Ikan Lele

Warta TNI

Antisipasi Bahaya Karhutla, Babinsa Rutin Melaksanakan Patroli Bersama Warga

Warta TNI

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Koramil 07/Pelayangan Lakukan Ini Bersama Masyarakat

Warta TNI

Aksi Satgas Yonif 310/KK Perbaiki Jembatan Yang Rusak Bersama Masyarakat

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Kunjungan GM PT. Garuda Indonesia Di Makodam