Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:43 WIB

Danrem 042/Gapu Buka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi membuka Latgab Penanganan Bencana Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2022 di Aula Hotel Shang Ratu Kota Jambi, Sabtu (16/07/2022)./ FOTO : PENREM042GAPU

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi membuka Latgab Penanganan Bencana Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2022 di Aula Hotel Shang Ratu Kota Jambi, Sabtu (16/07/2022)./ FOTO : PENREM042GAPU

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi membuka Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022 di Aula Hotel Shang Ratu, Jl. Slamet Riyadi No.24, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (16/07/2022).

Selaku Plh Dansatgas Karhutla Prov. Jambi mengucapkan selamat datang para peserta dimana nantinya akan mengikuti latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2022.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

Adapun 109 peserta latihan terpadu penanggulangan bencana alam ini terdiri dari TNI, Polri, BPBD Kab/Kota Prov. Jambi, serta perwakilan Regu Pemadam Kebakaran masing – masing perusahaan yang mana akan dilaksanakan untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan yang dimiliki masing-masing instansi yang bersinergi dalam mengatasi terjadi bencana alam di wilayah Prov. Jambi.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menekankan tujuan Latihan Gabungan Penanganan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan ini, guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dari lembaga dan instansi terkait untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun kemampuan masing- masing personel dalam penanggulangan bencana karhutla di wilayah.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Upaya penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu dalam latihan kedepan dengan kemampuan yang dimiliki masing – masing dapat kita aplikasikan dan kita sinergikan sehingga bila terjadi bencana alam di wilayah dapat segera kita tangani secara optimal, “ujar Danrem.

Baca :  Ulang Tahun, Pangdam II/Swj Dapat Kejutan Dari Anggota

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Prov. Jambi, Kalak BPBD Prov.Jambi, Kepala BMKG Prov.Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kasi Ren Korem 042/Gapu, Karo Ops Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Para Kalak BPBD Kabupaten/Kota Jambi, dan para peserta latihan lainnya.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Bersama Kapolres Bungo Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Ops Lilin 2023

Warta TNI

Ramadhan Berbagi, Danramil Telanaipura Bagi – Bagi Takjil Untuk Anak Panti

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Percepatan Dan Akselerasi Vaksin Provinsi Sumsel

Warta TNI

Bupati Tanjab Timur Apresiasi Jajaran TNI Atas Dharma Baktinya Dalam Melaksanakan TMMD di Wilayahnya

Warta TNI

TNI Bersama Masyarakat Bangun Sari Gotong Royong Bantu Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Adakan Ziarah Rombongan ke TMP Pawitralaya

Warta TNI

Aksi Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif RK 115/ML Membantu Masyarakat Yang Sakit

Warta TNI

Respon Keluhan Warga, Satgas Yonif 310/KK Berikan Pengobatan Gratis Di Kampung Terdalam Perbatasan RI-PNG