Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel

Home / Warta TNI

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:56 WIB

Bentuk Karakter Tangguh, ini Yang Diperbuat Satgas TNI 142/KJ Di Papua

DOK. Satgas Yonif Raider 142/KJ turut andil dalam membentuk karakter siswa baru di SMAN 1 Elelim./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

DOK. Satgas Yonif Raider 142/KJ turut andil dalam membentuk karakter siswa baru di SMAN 1 Elelim./ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih.

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Masa libur sekolah telah usai, Tahun Ajaran baru sudah dimulai, Satgas Yonif Raider 142/KJ turut andil dalam membentuk karakter siswa baru di SMAN 1 Elelim.

Guna mewujudkan karakter yang tangguh tersebut, Satgas Yonif Raider 142/KJ atas permintaan dari Pihak Sekolah SMAN 1 Elelim menjadi tenaga pendidik dalam rangka Orientasi Siswa baru SMAN 1 Elelim, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Sabtu (16/07/2022).

Tenaga Pendidik yang diminta yaitu sebagai pengisi materi Peraturan Baris Berbaris, dimana Satgas Yonif Raider 142/KJ telah menunjuk Letda Inf Indar Sinaga, Sertu Beny Kurniawan, Sertu Sihombing dan Pratu Sendy sebagai pengisi materi tersebut.

Baca :  OPLA di OKI Banjir, Kodam II/Swj Alihkan Excavator Ke Bandar Jaya

Disampaikan oleh Dansatgas Pantas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga bahwa yang dilakukan kepada siswa bisa membentuk karakter mereka, disipilin terhadap diri, rekan dan sekolah

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

“Kegiatan inipun untuk mengingatkan para siswa tentang baris berbaris, bagaimana hormat yang benar, hadap kanan hadap kiri yang benar, dan macam teknik baris berbaris yang akan terus kita latihkan,” jelasnya.

“Waktu yang diberikan pihak sekolah kepada Satgas Yaitu dari tanggal 12 sampai dengan 16 Jul 2022, sehingga materi yang diberikan pada siswa akan lebih matang dan diterima para siswa,” imbuh Letda Inf Indar Sinaga.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Elelim Bapak Mess Kepno menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah berkenan melatih para siswa baru yang sedang melaksanakan orientasi di SMAN 1 Ellelim.

“Saya berharap karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa yang siap untuk sekolah di SMAN 1 Elelim ini,” ungkap Bapak Mes Kepno.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad : Program TMMD, Wujud TNI AD Dalam Mendukung Program Pemerintah

Warta TNI

Kasdam II/Swj Bersama Forkopimda Sumsel Sambut Kunker Kepala BNPT dan Kepala BNN RI

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Kembali Gulirkan Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Taklimat Akhir Tim Pengawasan Current Audit Itjenad TA 2023 Di Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe ‘PRIMA’

Warta TNI

Sambut HUT Bhayangkara, TNI dan Polri Bersama Masyarakat Muara Tembesi Bersinergi Bersihkan Lokasi Situs Bersejarah

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Dandim Jambi Raih Pangkat Kolonel