Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024 Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Home / Warta TNI

Selasa, 19 Juli 2022 - 06:49 WIB

Tumbuhkan Sikap Disiplin, Aparat TNI Beri Materi PBB Kepada Siswa SD Biak Numfor

Serda Silveter Noo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar Sekolah Dasar YPK 1 di Komplek Sekolah yang bertempat di Kampung Yemburwo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor/ FOTO : Pendam Cenderawasih

Serda Silveter Noo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar Sekolah Dasar YPK 1 di Komplek Sekolah yang bertempat di Kampung Yemburwo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor/ FOTO : Pendam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Menempa jiwa dan disiplin sejak dini, Serda Silveter Noo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar Sekolah Dasar YPK 1 di Komplek Sekolah yang bertempat di Kampung Yemburwo, Distrik Numfor Timur, Kabupaten Biak Numfor, Senin (18/07/2022).

Dalam kegiatannya Serda Silvester Noo mengatakan, pelatihan tersebut dalam rangka peningkatan kemampuan dan menanamkan kedisiplinan serta karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Baca :  Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

“Latihan yang diberikan ini berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara penghormatan yang benar dan PBB di tempat dan berjalan,” ujar Serda Silveter Noo.

Kegiatan dalam pelatihan PBB kepada anak usia dini merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan dalam mewujudkan generasi penerus Bangsa yang memiliki karakter kedisiplinan yang tinggi serta berjiwa Patriotisme.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

“Melalui kegiatan ini kita harapkan mereka akan meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa kekompakan persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan jiwa disiplin dalam kegiatan di sekolah,” ucap Babinsa.

Baca :  Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Olahraga Jadikan Pemersatu Pemuda Papua Dan TNI

Warta TNI

Bersama Aparat Kecamatan Jelutung, Babinsa Dan Warga Bersinergi Bergotong royong Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Serta Pererat Kebersamaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Hadiri Halal Bihalal

Warta TNI

Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Dengan Anak – Anak Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Kodim 0408/BS Budidayakan Ikan Dengan Kolam Terpal

Warta TNI

Menyatu Dengan Masyarakat Tolikara, Satgas Yonif Raider 142/KJ Hadiri Acara Pernikahan Dan Prosesi Adat Bakar Batu

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024