Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 1 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Tingkatan Kualitas Kinerja Personel yang Menangani Progja, Dandim 0415/Jambi Pimpin Rapat Evaluasi

Jambi (SRIWIJAYADAILY) – Evaluasi sering kali kita temui pada sebuah pekerjaan yang telah dilakukan. Evaluasi adalah penilaian kinerja yang telah dilakukan. Oleh sebab itu evaluasi bukan sesuatu yang tabu, melainkan sangat lazim dilakukan dalam dunia kerja.

Tujuan dilakukan evaluasi adalah untuk memperbaiki kekurangan dan kendala yang dihadapi setelahnya. Tanpa adanya evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan, berarti proses penilaian, mengukur, mengoreksi dan perbaikan tidak dapat terlaksana dengan baik.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

Demikian juga halnya evaluasi terhadap peningkatan kinerja prajurit Kodim 0415/Jambi, sangat lazim dilakukan untuk meningkatkan kinerja, baik satuan maupun perorangan.

Untuk mewujudkan dan mendorong itu semua, Dandim 0415/Jambi Kolonel inf Marsal Denny menggelar rapat evaluasi kepada para perwira staf dan Danramil diruang rapat Makodim, Senin (1/8/2022).

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

Kegiatan yang rutin dilakukan merupakan kegiatan terencana untuk mengukur, mengoreksi dan menilai keberhasilan suatu program yang dilaksanakan.

“Rapat evaluasi, rutin kita lakukan, tentunya untuk perbaikan, mengoreksi dan menilai pekerjaan yang telah dilakukan. Evaluasi diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja setiap prajurit, hendaknya tidak bersifat pasif. Oleh sebab itu saran/pendapat secara langsung dari perwira staf dan Danramil kepada pimpinan terhadap masalah yang berhubungan dengan kepentingan bersama, sangat diperlukan.” tutur Dandim.

Baca :  Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak

Pelibatan beberapa orang yang memiliki kemampuan tertentu untuk merencanakan kegiatan ataupun memecahkan masalah yang dihadapi, merupakan salah satu tujuan rapat evaluasi, sehingga masalah dapat teratasi dengan pola dan tehnik yang baik dan tepat, tutup Dandim. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Idr Dampingi Imunisasi Di Wilayah Desa Binaan

Warta TNI

Wadan Seskoad Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Warta TNI

Satgas TMMD Cat Dinding Dalam Pada Bedah Rumah Tidak Layak Huni Milik Edi Candra

Warta TNI

Dilokasi TMMD Bukit Indah, Satgas Kodim Tanjab Gelar Kegiatan Penyuluhan

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0429/Lamtim Terus Kebut Pembangunan Gorong-Gorong

Daerah

Kodim 0420/Sarko Bersama BKSDA Kehutanan Jambi Sosialisasi Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar

Warta TNI

TNI AD Berharap KBT Menjadi Pioneer Dalam Menjaga dan Melestarikan Pancasila