Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana TMMD Salah Satu Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri 189 Perwira Pejuang Sapta Marga Ikuti Dikspespa TNI AL Darma Bakti TMMD ke-120 Bengkulu Utara Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Home / Warta TNI

Rabu, 3 Agustus 2022 - 19:01 WIB

Panglima TNI Andika Perkasa Buka Latihan Super Garuda Shield 2022

Panglima TNI Jenderal Andika didampingi Commanding General United States Army Pacific Command (USQPARC) Jenderal Charles A Flyn/Ist

Panglima TNI Jenderal Andika didampingi Commanding General United States Army Pacific Command (USQPARC) Jenderal Charles A Flyn/Ist

Jakarta (SRIWIJAYADAILY) – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuka latihan bersama Super Garuda Shield (SGS) Tahun 2022 di Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu, 3 Agustus 2022.

“SGS 2022 merupakan ajang latihan bersama dengan skala yang cukup besar antara Indonesia dan negara-negara sahabat di kawasan Indo-Pasifik,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Wasgiat Dari Sopsad

Saat membuka kegiatan, Jenderal Andika didampingi Commanding General United States Army Pacific Command (USQPARC) Jenderal Charles A Flyn. Pembukaan latihan ditandai dengan penyematan baret tanda peserta kepada perwakilan prajurit.

Latihan gabungan bersama Super Garuda Shield Tahun 2022 dilaksanakan pada 1-14 Agustus 2022 pada tiga lokasi berbeda, yakni Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Pusat Latihan Tempur Marinir di Dabo Singkep, dan Pusat Latihan Tempur di Amborawang.

Baca :  Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Mendapat Apresiasi Dari Tim Inspeksi COE Atas Kesiapan Peralatan Yang Dimiliki

Sebanyak 13 negara berpartisipasi dalam latihan bersama itu, termasuk Indonesia. Negara yang terlibat yakni Amerika Serikat, Australia, Jepang, Malaysia, Singapura, Papua Nugini, Korea Selatan, India, Timor Leste, Kanada, Prancis, dan Inggris.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj Bersama Forkopimda di Masjid Makodam

SGS 2022 adalah latihan bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM). Latihan ini dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama yang telah dibangun dari pengalaman bersama selama beberapa dekade, serta menciptakan komunikasi antarpersonel negara peserta latihan dalam suatu operasi.

Share :

Baca Juga

Nasional

Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Warta TNI

Tiga Orang Anggota KKB Tewas Disergap TNI Di Markas EgianusĀ 

Warta TNI

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Warta TNI

Kunjungan Perdana Ke Makoramil Pelayangan, Dandim 0415/Jambi Disambut Danramil Beserta Seluruh Prajurit Dan Persit

Warta TNI

Jenderal Dudung Abdurachman : Pemimpin Yang Baik Selalu Diidamkan Kehadirannya Oleh Anak Buah

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Ziarah Nasional Hari Pahlawan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Babinsa Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Warga Pulau Kayu Aro

Warta TNI

Komandan Brigif 8/GC Pimpin Sertijab Danyonif 144/JY