Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Minggu, 7 Agustus 2022 - 08:13 WIB

Kodim Yawa Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Yapen – Berlokasi di Aula Jend. Sudirman Kodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kab. Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yapen Waropen, menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI (KBT) di wilayah Kodim 1709/Yawa TA 2022, yang bertemakan “Sumber Daya Manusia Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”, Sabtu (06/08/2022).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 50 orang peserta dari FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia) dan PPM (Pemuda Panca Marga) tersebut, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP., M.I.P dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI-AD yang salah satunya yaitu melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan Negara di darat.

Baca :  Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Ajak Anak-Anak Perbatasan Gemar Membaca

“Komponen bangsa juga merupakan sumber daya yang perlu dipersiapkan untuk mendukung tugas tersebut, salah satunya yang menjadi objek pembinaan TNI-AD dalam mendukung laju pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan Negara adalah keluarga besar TNI, Organisasi keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan PPM, yang harus terus menerus dilakukan pembinaan, guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin kompleks,” jelas Dandim.

Baca :  Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Bungo Meninjau Pos Pam Arus Mudik Lebaran

“Lewat kegiatan pembinaan yang salah satu materinya adalah Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) ini, maka diharapkan keluarga besar TNI khususnya organisasi FKPPI dan PPM, diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang unggul, berkualitas dan produktif untuk terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI-AD di setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mampu menghadapi tantangan global untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju,” pungkas Letkol Catur.

Ketua FKPPI Yapen Roland Sanggenafa juga turut mengatakan, bahwa intinya TNI dan KBT bersinergi untuk menyatukan visi dan misi bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah timbulnya konflik sosial dan menjaga kondusifitas wilayah serta Kamtibmas yang ada di wilayah.

Baca :  Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

“Kami sangat mengapresiasi dan akan mendukung penuh, adanya kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh Kodim 1709/Yawa di tempat ini,” ucapnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemberian bingkisan Komandan Kodim 1709/Yawa yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa Letda Inf Totok Sugiarto kepada Ketua FKPPI Roland Sanggenafa dan Wakil Ketua PPM Ribka Kaba.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Warta TNI

Danramil 10/JS Hadiri Mini Lokakarya Penurunan Percepatan Stunting di Wilayah

Warta TNI

Kasrem 173/PVB Tutup Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

Warta TNI

TNI Gelar Vaksinasi “Booster” Di Rumkit Dr Bratanata Jambi

Warta TNI

Jelang HUT TNI, Tiga Pimpinan TNI Di Lampung Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Cek Penanganan Karhutla Di Sumsel

Warta TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasrem Dan Dua Pejabat Kasi

Warta TNI

Ciptakan Rasa Saling Percaya di Kawasan, Indonesia-Amerika-Australia Latihan Bersama Penanggulangan Bencana