Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program

Home / Warta TNI

Senin, 8 Agustus 2022 - 16:30 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Kegiatan Launching Gerakan Sedekah Yatim

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., didampingi Kasiren Korem 042/Gapu dan Kasi Log Kasrem 042/Gapu, menghadiri Launching Sedekah 2000 anak yatim yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam memperingati 10 Muharram. Acara ini dilaksanakan dilapangan Kantor Gubernur Jambi, Jln. Ahmad Yani, Telanaipura, Jambi, Senin (08/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, pada hari ini Pemerintah Provinsi Jambi menginisiasi pelaksanaan peringatan 10 Muharram 1444 H sekaligus dalam rangka Launching “Gerakan Sedekah Yatim”, serta menjadikan 10 Muharram ini sebagai hari Bahagia Anak Yatim dan Piatu di Provinsi Jambi.

Baca :  Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat, Budi Setiawan Nyatakan Siap Mengikuti Pilwako Jambi

Sebanyak 2000 anak yatim yang akan diberi santunan. Selain santunan juga disediakan beraneka macam jajanan dan makanan yang disediakan khusus untuk anak – anak yatim.

Baca :  Pangdam II/Swj : Persit Harus Dampingi Suami..!

“Saya sangat bahagia hari ini dimana bisa berkumpul bersama anak – anak yatim semua, saya berharap menyantuni anak yatim dan piatu ini menjadi gerakan kolektif yang tak hanya menjadi seremonial saja, namun hendaknya diaplikasikan setiap saat dalam berbagai bentuk kepedulian sosial sebagai manifestasi rasa kemanusiaan, khususnya terhadap anak – anak sebagai harapan masa depan bangsa,” sebut Gubernur Jambi.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Gubernur Jambi menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih memperhatikan anak yatim terutama di bidang perlindungan dan agama. “Mari kita semua menjadi orang tua asuh bagi mereka semua ” tambah Gubernur Jambi Al Haris.

Terakhir, Gubernur juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para penyumbang hingga susksesnya acara ini. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jum’at Berkah, Babinsa 16 Ilir Bagikan Nasi Bungkus

Warta TNI

Babinsa Koramil Muarotebo Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Anak Usia 6 – 11 Tahun

Warta TNI

Cipta Rasa Aman Saat Jum’at Agun, Babinsa Kelurahan Cempaka Putih, Monitoring Gereja di Wilayah Binaan

Warta TNI

Hadapi Perkembangan Situasi, Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Agus Widodo Cek Kesiapan Satgas Yonif 600 di Asmat

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Launching Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024

Warta TNI

Kajasdam II/Swj Resmi Dijabat Kolonel Debok Sumantokoh

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Kontingen Garuda UNIFIL Juarai SASCO 2022