Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:06 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. menerima kunjungan kerja (Kunker) Mayjen TNI Dr. Rizerius Eka Hs Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI beserta rombongan dalam rangka Pembuatan kajian Sahli Bidang Polkamnas Panglima TNI tentang Peningkatan Peran TNI Dengan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Operasi Teritorial Di Papua Guna Menegakkan Kedaulatan NKRI” bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (09/08/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan bahwa Pangdam bersama Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih menyambut baik kunjungan kerja Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI bersama rombongan, kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan untuk berkoordinasi dalam upaya meningkatkan peran TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam operasi teritorial di Papua guna menegakkan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

“Kunjungan Tim Puldata Sahli Panglima TNI ini dalam rangka mengumpulkan data-data tentang bidang teritorial, dihadapkan dengan Peran TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam operasi teritorial di Papua guna menegakkan Kedaulatan NKRI,” kata Kapendam.

Baca :  Kasad Kembali Tegaskan Netralitas , Ketua Komisi I DPR RI Yakin TNI Netral !

Sementara itu, Mayjen TNI Dr. Rizerius Eka Hs, mengatakan bahwa akan melihat aktivitas dan pengumpulan data teritorial serta kegiatan teritorial dilapangan di wilayah Papua.

“Data tersebut akan dijadikan sebagai referensi maupun fakta pendukung dalam pembuatan Kajian Sahli Bidang Polkamnas Panglima TNI tentang Peningkatan peran TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam operasi teritorial di Papua guna menegakkan Kedaulatan NKRI dan saran masukan kepada Panglima TNI,” ucap Mayjen TNI Dr. Rizerius Eka Hs.

Di tempat yang sama Pangdam XVII/Cenderawasih, menyampaikan akan melengkapi bahan atau data yang diperlukan dalam penyusunan Kajian Sahli Bidang Polkamnas tersebut.

Baca :  Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim

“Untuk membuat suatu kajian tentang Papua perlu dipahami banyak hal. Hal itu terkait dengan Papua diantaranya sejarah, Geodemokonsos, UU serta kebijakan-kebijakan strategis yang berhubungan dengan kompleksitas permasalahan di Papua,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam acara tersebut, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mudya Widiyanto, S.A.P., Brigjen TNI Makmur, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Berkim Sitompul, Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Verianto Napitupulu, S.Sos, dan Kolonel Kav Harfuddin Daing. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Bakti Sosial Di Kabupaten Pesawaran

Warta TNI

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Babinsa Sertu Jamhor Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Pukesmas Kelila Beri Pelayanan Kesehatan Di Kampung Debunggen

Warta TNI

Laksanakan Ekonomi Kreatif, Satgas Yonif 721/Mks Bantu Masyarakat Papua Lebih Berkembang

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas TNI 321/GT Bantu Pasang Instalasi Listrik

Warta TNI

Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda

Warta TNI

Babinsa Tebat Patah Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Petani untuk Ketersediaan Pangan