Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:18 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Sertijab Danlanud Silas Papare

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Sentani – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Danlanud Silas Papare yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Marsda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.IP., M.A. (Pangkoopsud III), bertempat di Venue Rugby Lanud Silas Papare Jl. Kemiri Sentani, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Papua, Selasa (09/08/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Upacara Serah Terima Jabatan Danlanud Silas Papare dari Marsma TNI Dr. Budi Achmadi, M.Sc kepada Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, ST., M.M., CHRMP berlangsung dengan tertib dan hikmat.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Sementara itu, dalam sambutannya Pangkoopsud III Marsda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.IP., M.A. menyampaikan bahwa sebagai Komando Utama Operasi TNI AU, tentunya Koopsud dan Lanud Jajaran mempunyai visi dan keinginan akan adanya perubahan ke arah kemajuan yang lebih baik pada sisi lain, tuntutan dan tantangan tugas yang kita hadapi kedepan semakin dinamis dan kompleks.

“Guna menjawab tantangan tugas tersebut, Koopsud III dan Lanud jajaran harus senantiasa berada dalam kondisi siap operasi dalam rangka menghadapi setiap kemungkinan kontijensi yang diperkirakan akan terjadi,” terang Pangkoopsud III.

Baca :  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Pagar Alam

Lebih lanjut Pangkoopsud III mengatakan untuk mengakomodir semua kepentingan tersebut, harus mampu melaksanakannya dalam bentuk wujud kehadiran TNI Angkatan Udara dengan demikian, eksistensi Pangkalan TNI AU menjadi suatu yang vital dan strategis, sebagai penindak dan pemukul terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan dihadapi, baik sebagai pangkalan operasi maupun dukungan operasi udara.

“Konsekuensinya kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista dan personel merupakan hal yang mutlak harus kita lakukan untuk keberhasilan setiap misi yang di emban Koopsud III dan Lanud jajaran,” jelas Marsda TNI Dr. T.B.H. Age Wiraksono, S.IP., M.A.

Baca :  Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih

Hadir dalam acara tersebut Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro, Ir Koopsud III Marsma TNI Erwan Andrian, S.E., M.M., Dankosek III Marsma TNI Wastum, S.E., M.M.P, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Vivin Alivianto, Wadan Lantamal X/Jayapura Kolonel Laut P Nanang Hariono, Para pejabat teras Koopsud III, Tokoh Agama, Masyarakat, Forkopimda dan tamu undangan. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil Silaturahmi Ke Kapolda Sumsel

Warta TNI

Arah Kebijakan dan Langkah Strategis TNI, kunci Suksesnya Pemilu 2024

Warta TNI

Pesan KSAD untuk Korps Zeni: Pastikan Infrastruktur Pertahanan Kokoh

Warta TNI

Hadiri Pertemuan Rutin RT, Ini Harapan Babinsa Koramil Jambi Selatan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi PPAD Membahas Baksos Katarak Untuk Masyarakat Papua

Warta TNI

Kampanye Kreatif Penerimaan Calon Prajurit TNI AD, Babinsa Koramil Timika Sasar Siswa SMA Taruna

Warta TNI

Kepedulian Satgas Yonif 143/TWEJ Kepada Warga Di Pegunungan Bintang

Warta TNI

Inflasi Dapat Timbulkan Desintegrasi Bangsa