Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 12 Agustus 2022 - 05:44 WIB

Kompak !! Babinsa Kodim 1707/Mrk Dan Warga Semarakkan Hut Ke-77 RI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Ulilin – Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 di wilayah Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu M. Solahudin bersama petugas Distrik Ulilin melaksanakan kerja bakti pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di wilayah Kampung Kumaaf dan Kampung Nggayu Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (11/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Sertu M. Solahudin mengatakan bahwa pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di wilayah Distrik Ulilin dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-77 Tahun 2022 pada tanggal 17 Agustus 2022 nantinya.

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

“Ratusan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul yang kita pasang meliputi sepanjang jalan menuju Kampung Kumaaf dan Kampung Nggayu serta disetiap pinggir jalan yang berada di Kampung Kumaaf dan Kampung Nggayu serta sekitaran Kantor Distrik Ulilin,” ucap Sertu Solahudin.

Baca :  Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

“Sedangkan dalam pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dilaksanakan selama 1 bulan penuh di Bulan Agustus sesuai dengan himbauan yang tertuang dalam Surat Edaran Mensesneg Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 tentang penyampaian tema, logo dan partisipasi menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 yang disosialisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke,” tambahnya.

Ikut dalam melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul tersebut personel Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro, anggota Staf Distrik Ulilin dan masyarakat Kampung Kumaaf dan Kampung Nggayu.

Baca :  Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Seksi Pemerintahan Distrik Ulilin Bapak Gustaf Adi Benggo mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-15/Ulilin dan anggota Satgas Yonif 410/Alugoro yang telah membantu memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022 diwilayah Distrik Ulilin.

“TNI mantap, terima kasih Dirhahayu Kemerdekaan RI,” tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli UMKM, Kasad Nikmati Nasi Kuning dan Ketoprak

Warta TNI

Sinergitas TNI-Polri Dan Pemkab Nabire Dalam Menekan Penularan Virus Covid 19 Varian Omicron

Warta TNI

Jelang Lomba, Babinsa Dampingi Lurah Lingkar Selatan Cek Kesiapan Kampung Bantar

Warta TNI

Dirlitbang Pusterad Brigjen TNI Aufit Chaniago Buka Pembekalan MTT Danramil Dan Babinsa Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Kasad Terima Gelar Kesultanan Bangkalan Madura

Warta TNI

Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Warta TNI

Bekali Ilmu Agama Sejak Dini, Satgas TMMD Mengajar Mengaji Anak-Anak Desa Talang Silungko

Warta TNI

Membangun Hidup Sehat, Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu Laksanakan SKJ ’88