Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Home / Warta TNI

Senin, 22 Agustus 2022 - 16:10 WIB

Semangat Bela Negara, Babinsa Koramil Biak Utara Sosialisasikan Wasbang Kepada Siswa SMA

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Biak Utara – Babinsa Koramil 1708-02/BU Sertu Abrauw memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Biak Utara, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Senin (22/08/2022).

Dalam kegiatan yang diikuti pelajar SMA tersebut, Sertu Abrauw menjelaskan bahwa mempersembahkan materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air. Sekaligus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

Dalam materinya, Babinsa menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wasbang bagi generasi muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antara yang satu dengan yang lain dan semangat nasionalisme.

Baca :  Kasad Dampingi Panglima TNI terima Kontingen Garuda XXIII-Q/Unifil Purna Tugas

“Para Siswa-siswi harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga Untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian,” ujar Babinsa.

Baca :  Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Diharapkan materi yang diterima, dapat diaplikasikan oleh para Siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di kampung tempat mereka tinggal.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Kampung Kokonao Membuat Pancang Penahan Abrasi

Warta TNI

Lestarikan Budaya Gotong Royong, Satgas Yonif R 631/Atg laksanakan Karya Bakti Pengecoran Jalan Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Puncak Peringatan HUT TNI Ke-78 Di Makorem

Warta TNI

Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Warta TNI

Kasad Lepas Mudik Bersama 1206 Personel Mabesad

Warta TNI

Prajurit Satgas 511 Bersama Mayarakat Perbatasan RI-PNG Antusias Menyambut HUT RI Ke-78

Warta TNI

Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gelar Patroli Bersama

Warta TNI

Pameran UMKM Turut Meriahkan Pembukaan TMMD