Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:41 WIB

Korem 045/Gaya Bekali Ketahanan Nasional LDK Mahasiswa Atma Luhur

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, Temberan – Pasi Litpam Siintelrem 045/Gaya Mayor Inf Subkhan mewakili Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. memberikan pembekalan materi Ketahanan Nasional kepada para Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam kegiatan latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa Atma Luhur tahun 2022 bertempat di areal latihan Pantai Temberan Ds. Air Anyir Kec. Merawang, Selasa 23/08/2022.

Mayor Subkhan mengatakan contoh Peran sederhana yang dapat dilakukan mahasiswa dalam upaya meningkatkan ketahanan nasional dapat dilakukan di mulai dari lingkungan diri mahasiswa itu sendiri seperti dengan rajin belajar, bijak dalam menggunakan medsos, tidak menyebarkan berita hoax dan ujuaran kebencian, tidak melanggar hukum, tidak mencontek, saling bertoleransi, melestarikan kebudayaan bangsa dan lain sebaginya.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

Mahasiswa adalah generasi muda yang harus berjuang keras dalam perjuangan mengisi kemerdekaan dan mampu untuk bersaing dengan negara-negara maju dibidang ketahanan nasional diera globalisasi.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Latihan di lingkungan Kampus sangat penting dan bermanfaat bagi para mahasiswa sebagai generasi muda kedepan yang harus siap menghadapi segala Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) baik dari Dalam Negri maupun dari Luar negri, demi tetap tegaknya Kedaulatan bangsa dan negara.

Bidang Humas LDK sdr Yoga menyampaikan terimakasih atas support dari Korem 045 yang telah berpartisipasi memberikan pembekalan kepada para Ormawa Fakultas Atma Luhur sehingga kedepan para pemimpin Ormawa bisa memahami tugas yang akan diemban di bidang masing-masing.

Baca :  Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

Hadir dalam mengikuti kegiatan ini 35 orang para pemimpin ormawa Falkultas Atma Luhur dan didampingi oleh para panitia pelaksana. (Penrem 045/Garuda Jaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI, Pangdam XVII/Cenderawasih Pesan Jaga Kedamaian Di Tanah Papua

Warta TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Gaktib Dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2022

Warta TNI

Kasiintel Kasrem 045/Gaya Hadiri Vaksinasi Serentak Bersama Wakapolri Melalui Zoom Meeting

Warta TNI

Sosok Humble, Warga Tidak Menyangka Disapa Jenderal Dudung

Warta TNI

Danrem 174/ATW Pimpin Serah Terima Jabatan Dandim 1711/Boven Digoel

Warta TNI

Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Warta TNI

Ini Cara Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaannya

Warta TNI

Wadanrindam II/Swj Meninjau Latihan Aplikasi Olah Yudha Dikma Tamtama TNI-AD Gel-II TA.2023 (OV)