Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Kamis, 1 September 2022 - 11:45 WIB

Kasad Kembali Resmikan 10 Tambahan Pompa Hidram Untuk Mayarakat di Kab TTS

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman tandatangani prasasti,  tanda diresmikannya 10 Pompa Hidram TNI AD Manunggal Air di Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT/ FOTO : Dispenad

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman tandatangani prasasti, tanda diresmikannya 10 Pompa Hidram TNI AD Manunggal Air di Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT/ FOTO : Dispenad

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAKARTA– Ditandai dengan penandatangan prasasti, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meresmikan 10 Pompa Hidram TNI AD Manunggal Air di Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Rabu, (31/8/2022).

Dalam sambutannya, Jenderal Dudung menyampaikan bahwa TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu implementasi yang dilakukan oleh TNI AD atas perintah Presiden RI bahwa TNI AD harus membantu menyejahterakan masyarakat terutama pasca Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian dan berdampak kepermasalahan pangan.

Baca :  Tingkatkan Sinergi dan Soliditas, TNI - Polri di Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama Dan Bagi-Bagi Takjil

Diungkapkannya, wilayah Nusa Tenggara Timur menjadi konsentrasi dari program Manunggal Air dan Ketahanan Pangan TNI AD karena merupakan salah satu wilayah dengan permasalahan perekonomian yang kompleks seperti sulitnya mendapatkan air dan mengembangkan pertanian. Kesulitan dan permasalahan itu juga pernah dirasakan Jenderal Dudung saat berdinas di Timor-Timur.

Baca :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

“Selain Manunggal Air, TNI AD melalui Kodim bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Timor Tengah Selatan juga melaksanakan program ketahanan pangan yang saat ini telah membuka lahan tidur seluas 53 hektar untuk ditanami jagung. Semoga dengan kegiatan ini memberikan manfaat terutama untuk kesejahteraan masyarakat disini,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara TNI AD dengan Pemda serta komponen bangsa lainnya terutama di NTT untuk menyukseskan program pemerintah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

“Terima kasih kepada Bupati dan Dandim Timur Tengah Selatan yang telah berkarya untuk masyarakat. Selanjutnya saya minta dukungan semua pihak, sehingga TNI AD dapat memperluas program dalam menyejahterakan masyarakat dan TNI AD selalu mencintai serta dicintai rakyat,” pungkas Jenderal Dudung. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

8 Heli Penerbad Menyerang Sasaran di Cipatat

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Pimpin Sertijab Dandim 0412/LU

Warta TNI

Yonif 147/KGJ Peduli Kesehatan Masyarakat Kec.Namang

Warta TNI

Gunakan Helikopter Bell 412, Kasad Pantau Potensi Rahwan Karhutla di Jambi

Warta TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Rutin Laksanakan Pendampingan Para Petani

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Pelepasan Kontingen Sumsel Ke Peparnas Papua

Warta TNI

Babinsa Koramil Rantau Pandan Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Warta TNI

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas 711 Raksatama Lakukan Pengobatan Gratis Dan Pemberian Kelambu