Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Jumat, 2 September 2022 - 07:32 WIB

Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022)./ FOTO : DISPENAD

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022)./ FOTO : DISPENAD

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengajak 1200 mahasiswa Universitas Ciputra mengambil peran dalam memperkuat persatuan dan kesatuan untuk menghadapi ancaman terhadap negara semakin kompleks baik bentuk maupun karakteristiknya.

Ajakan tersebut disampaikan Jenderal Dudung saat menjadi nara sumber pada Seminar Kebangsaan yang digelar oleh Universitas Ciputra di Ciputra World Surabaya. Kamis, (1/9/2022).

Jenderal Dudung membeberkan peran yang dapat diambil oleh mahasiswa untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu menjadi Agen Perubahan, Garda Terdepan dan Penerus Bangsa untuk menjaga dan mewariskan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, serta menjadi pengontrol sosial terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Baca :  Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

“Mahasiswa dengan keintelektualan yang dimiliki, akan mampu menjadi pendorong-pendorong dan menjadi penerus bangsa yang kuat dalam memperkuat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Jenderal Dudung juga mengungkapkan bahwa mahasiswa memiliki masa depan yang cerah dan menjadi penerus tongkat estafet dalam memimpin bangsa. Untuk itu Jenderal Dudung diakhir penyampaian materinya memberikan tiga kunci sukses kepada ribuan mahasiswa Universitas Ciputra yang mengikuti seminar tersebut.

Sementara itu, Rektor Universitas Ciputra Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc. menyampaikan bahwa Jenderal Dudung merupakan salah satu tokoh nasional Indonesia yang sangat berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan kehadiran Jenderal Dudung ini, akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi warga negara yang sejati dengan memberikan kontribusi positif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

“Semoga inspirasi yang dibawa Jenderal Dudung, memberikan motivasi bagi kita semua untuk meneruskan cita-cita Founding Fathers menjadikan Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur,” pungkasnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Disela Waktu Senggang, Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Beri Pakan Ternak

Warta TNI

TNI Kembali Temukan Ladang Ganja Seluas Lima Hektar Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi : Api Unggun Simbol Semangat Pramuka

Warta TNI

Antusias Masyarakat Muara Enim Sambut Upacara Peringatan Ke-74 Hari Infanteri

Warta TNI

Kebut Vaksinasi Anak, Kesdam XVII/Cendrawasih Jemput Bola di SDN Inpres Angkasapura

Warta TNI

Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sarang OPM

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Ketua Lembaga Pengembangan Generasi Papua

Warta TNI

Kasad Bangga Sertu Ghalatry Sonny Rebut Sabuk Emas Kejuaraan Tinju Internasional