Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Jumat, 2 September 2022 - 10:04 WIB

Sambut HUT TNI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SLTA Se- Kota Jambi

Sambut HUT TNI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SLTA Se- Kota Jambi/Ist

Sambut HUT TNI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Tingkat SLTA Se- Kota Jambi/Ist

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke – 77 tahun 2022, Kodim 0415/Jambi menggelar lomba baris berbaris tingkat SLTA, bertempat di lapangan parkir kawasan Bandara Lama Sultan Thaha, Paal Merah, Kec. Jambi Selatan., Kota Jambi, Jambi, Jum’at (2/9/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny mengatakan Kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris ini dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang serta Bela Negara Bagi adik adik Pelajar, khususnya yang berada di Kota Jambi.

“Lomba ini sekaligus menjadi tindak lanjut Bela Negara bagi adik adik pelajar yang ada di Kota Jambi” ujar Kolonel Marsal.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Kegiatan lomba ini adalah salah satu agenda rutin, yang merupakan suatu wadah untuk mengantisipasi terjadinya degredasi moral remaja dan pelajar yang terjadi akibat arus globalisasi infromasi di Indonesia, karena dalam penyelenggaraanya Paskibra menanamkan semangat bela negara, kebersamaan, solidaritas, disiplin, dan jiwa kepemimpinan, ungkapnya.

“Saya selaku Dandim 0415/Jambi berharap, dengan terselenggaranya kegiatan lomba kreasi baris berbaris ini, akan dapat menumbuhkan Semangat Generasi Muda dalam Membentuk Karakter Memimpin Bangsa,” imbuhnya.

Dandim juga memberikan apresiasi kepada pelajar SMA/SMK/MA Sederajat Se kota Jambi yang telah bekerja keras melaksanakan serangkaian kegiatan lomba sampai hari ini serta kepada para peserta lomba saya berpesan bahwa dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

Baca :  TNI Bersama Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Nelayan Yang Hilang Saat Menjaring Ikan

“Kekalahan bukanlah indikator ketidakmampuan seseorang. Siapapun yang menang, kemampuannya sama. Kalah dan menang itu karena juri harus menentukan ada yang menang dan ada yang kalah”, tandasnya.

Pasiter Kodim 0415/Jambi, Mayor Inf Beni menambahkan bahwa Lomba Kreasi Baris Berbaris akan memperebutkan Tropi bergilir Dandim 0415/Jambi tersebut akan diselenggarakan selama 2 hari, yakni mulai hari ini Jumat 2 September 2022 sampai hari Sabtu 3 September 2022, serta diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA Sederajat Se Kota Jambi.

Adapun Kategori lomba yang dipertandingkan yakni Formasi dan variasi, Danton Terbaik serta Pasukan Terbaik dan diikuti oleh SMA Taruna dari Pelayaran dan Penerbangan, SMA Negeri 5, SMK 2, SMA Negeri 13, SMA Negeri 3, SMA Negeri 9, SMA Xaverius 1, sedangkan tiap kelompok terdiri dari 16 orang, ungkap Beni.

Baca :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bersama Lions Club Cosmos Bungo Gelar Baksos Di Desa Bedaro

Nampak hadir pada kegiatan ini, Walikota Jambi dalam hal ini diwakili oleh Kadispora Kota Jambi, GM PT. Angkasa Pura, Kakan Kesbangpol Kota Jambi, Para Kepala Sekolah di lingkungan Kota Jambi, Camat Paal Merah, Para Pasi dan Danramil 415-10/Jambi Selatan, Ketua Penyelenggara, Sesepuh Paskibraka, Dewan Juri LKBB serta Peserta Lomba Kreasi Baris Berbaris. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Menuju Indonesia Sehat, Kodim Sarko Terus Kebut Vaksinasi Massal

Warta TNI

Pasiterdim 0415 Jambi Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kerma Terkait Opla Antara Pihak Kodam II/Sriwijaya Dan Distan Batanghari

Warta TNI

Istri Dari Anggotanya Meninggal, Danrem 042/Gapu Didampingi Istri Melayat Kerumah Duka

Warta TNI

Tebar Keberkahan, Koramil 09/Tp Bagi-bagi Takjil Kepada Warga

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Pantau Serta Monitoring Kegiatan PTM di Kelurahan Cempaka Putih

Warta TNI

TNI Siap Bantu Pemerintah Mengatasi Stunting dan Inflasi

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Ketua Lembaga Pengembangan Generasi Papua

Warta TNI

Persit KCK Cabang XXI Kodim/1708 Melaksanakan Kunjungan Kasih Ke Rumah Warakawuri