Halal Bihalal Pepabri Kota Jambi, Tingkatkan Tali Silaturahmi dan Persaudaraan Kasad : Kita Keroyok Ramai-Ramai, Demi Sejahterakan Petani Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci Dahaga Prestasi Bangsa, Pangdam II/Swj dan Ribuan Warga Nobar Final AFC-U23 Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI

Home / Warta TNI

Senin, 12 September 2022 - 15:34 WIB

Prajurit Satgas TNI 123/Rajawali Mendapat Tempat Di Hati Rakyat Papua

Prajurit Satgas TNI 123/Rajawali Mendapat Tempat Di Hati Rakyat Papua/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

Prajurit Satgas TNI 123/Rajawali Mendapat Tempat Di Hati Rakyat Papua/ FOTO : Pendam XVII/Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID. Merauke – Prajurit Yonif 123/RW yang bertugas di tanah Papua memiliki hati yang tulus dan ikhlas dalam pengabdian sehingga membuat Prajurit Rajawali mendapat tempat dihati masyarakat perbatasan.

Hal tersebut tampak dari antusias warga yang rela meluangkan waktunya melepas kepergian Prajurit Rajawali. Tangis haru masyarakat menjadi saksi eratnya tali silaturahmi yang telah terbangun selama ini antara Satgas Yonif 123/RW dan masyarakat perbatasan Papua.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Demikian diungkapkan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban, dalam sebuah kesempatan saat di masheling area tepatnya di Korem 174/ATW Komplek, Kabupaten Merauke, Papua. Senin (12/09/2022).

Dansatgas menyampaikan, ikatan batin yang sedemikian erat antara Satgas dan masyarakat, melahirkan momen-momen penuh cinta dan kasih sayang.

“Hubungan yang telah dibangun selama 10 bulan melahirkan kepercayaan dan membuat masyarakat menganggap personel Satgas Yonif 123/RW seperti keluarganya sendiri. Sehingga tali silaturahmi yang erat tersebut, membuat masyarakat merasa berat hati melepaskan pasukan Rajawali kembali ke home base,” ucap Dansatgas.

Baca :  Pangdam II/Swj Rayakan Ultah Anggota Dengan Menggelar Buka Bersama

“Walaupun dengan berat hati, kami harus kembali ke Satuan, karena tugas kami telah usai sebagai Satgas Pamtas. Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada masyarakat yang telah menerima kami dengan baik, serta ikut mendukung kami dalam menjalankan tugas,” tutup Dansatgas.

Baca :  Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120

Salah satunya, Mama Linus Kabbaljai warga Kampung Baidup Distrik Ulilin, yang menangis dan memeluk erat para personel Pos Bupul 12 saat dipamiti akan pulang, setelah serah terima tugas dengan Satgas Yonif 511/DY.

“Saya senang dan merasa sangat terbantu akan kehadiran TNI disini,” ungkap Mama Linus Kabbaljai. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Asah Kemampuan Aparat Intelijen, Kodim 0415/Jambi Gelar Latnis Intelijen

Warta TNI

Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Warta TNI

Danrem Gapo Bersama Kapolda Sumsel Patroli Udara Tinjau Titik Api Akibat Karhutla

Warta TNI

Mudahkan Akses Perekonomian, Babinsa Koramil Kokonao Gelar Karya Bakti Membuat Jalan Dari Kayu

Warta TNI

Kasad : Prajurit Kita Saat Ini Bukanlah Obyek, Tetapi Telah Menjadi Subyek

Warta TNI

Hadiri Rapat Pembentukan Karang Taruna, Ini Kata Babinsa Koramil 07/Pelayangan

Warta TNI

Asrenum Panglima TNI : Penerapan Praktik Baik Reformasi Birokrasi Merupakan Bagian Dari Perubahan Road Map RB Nasional

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Acara Penandatanganan Kontrak Dan Perjanjian Kerjasama Secara Kolektif Pengadaan Barang Dan Jasa TA 2023