Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

Home / Warta TNI

Kamis, 15 September 2022 - 05:51 WIB

TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Direktur Utama PHR, Asisten 1 Sekda Riau, dan Bupati Bengkalis penanaman bibit jagung di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau. (FOTO/Istimewa)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Direktur Utama PHR, Asisten 1 Sekda Riau, dan Bupati Bengkalis penanaman bibit jagung di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau. (FOTO/Istimewa)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, BENGKALIS – Mendukung program ketahanan pangan nasional agar terpenuhinya kebutuhan pangan bagi negara dan masyarakat, TNI AD bersinergi dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Kelompok Tani (Poktan) Suku Sakai dengan membuka dan mengelola 100 hektar lahan pertanian PHR.

Sinergi TNI AD dengan komponen bangsa di Provinsi Riau ini, ditandai dengan penanaman bibit jagung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Direktur Utama PHR, Asisten 1 Sekda Riau, dan Bupati Bengkalis di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau. Rabu (14/9/2022).

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Upaya-upaya yang dilakukan Satuan jajaran TNI AD bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam pemanfaatan lahan-lahan tidur menjadi lahan ketahanan pangan merupakan perintah dari Presiden RI sehingga TNI AD harus hadir dan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

Baca :  Budi Setiawan : Anak Muda Merupakan Aset Bangsa

“Harapannya dengan sinergi dan kerjasama ini, maka dapat memenuhi serta menyediakan kebutuhan pangan bagi negara dan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” ujar Kasad.

Lebih lanjut Kasad juga mengungkapkan terkait program TNI AD Manunggal Air, telah berhasil membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat di wilayah yang mengalami krisis air.

Baca :  Babinsa Hadiri Pelepasan Pegawai Kelurahan Memasuki Masa Purna Tugas

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya yang telah bekerja sama dengan TNI AD, sehingga program-program TNI AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Kasad.

Diakhir sambutannya, Kasad mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengambil peranan dalam membangun bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan yang hadir mengatasi kesulitan masyarakat. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Meriahkan HUT TNI Ke-77, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Konser Amal dan Pameran Alutsista

Warta TNI

Tim Itjenad Lakukan Pengawasan Post Audit di Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Koperasi Primer Kartika Garuda Putih Gelar Rapat Anggota Tahunan

Warta TNI

Vaksinator Mobile Kesdam Cendrawasih Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Di Kampung Yoka Jayapura

Warta TNI

Prajurit Koramil 01/Jebus Kenalkan TNI Sejak Dini Ke TK Bakti

Warta TNI

Sambut HUT Ke-76, Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Ceramah Agama Dan Baksos

Warta TNI

Pererat Kerja Sama, Wakasad Terima Kunjungan Commanding General Of I Corps US Army

Warta TNI

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Tunjukkan Karya Nyata Untuk Masyarakat Papua