Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 15 September 2022 - 15:25 WIB

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (FOTO :Istimewa)

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han (FOTO :Istimewa)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, JAMBI – Dalam kunjungan kerjanya, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah II/Swj Ny. Hesti Hilman Hadi, menyempatkan diri memberikan pengarahan Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Rabu (14/09/2022) siang kemarin.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan bahwa, sampai saat ini TNI tetap kompak dan solid. “Contoh bentuk solid kita sebagai TNI ialah bahwa kita tidak akan bergerak sebelum ada perintah. Itulah bentuk loyalitas kita yang tegak lurus”, tegas Pangdam.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Perlu diketahui, kata Pangdam, Tentara itu disiapkan untuk perang dan didik untuk pantang menyerah, loyalitas dan kompak. Diam bukan berarti takut, tetapi kita berusaha untuk menjadi orang yang bijak”, jelasnya.

Baca :  Hidup Sebatang Kara, Satgas Pam Puter Enggano Sambangi Nenek Rokaya

Bapak Kasad juga selalu menyampaikan bahwa, Jadilah Solusi Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat, ini salah satu 7 Perintah Harian Kasad.

Pangdam juga menghimbau prajurit untuk selalu menjaga nama baik pribadi, keluarga dan institusi serta satuan. “Laksanakan tugas dengan baik dan nikmati prosesnya”, kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menjelaskan beberapa Program Unggulan TNI AD dalam rangka membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Program unggulan tersebut yang diantaranya membantu mengatasi permsalahan Stunting, Ketahanan Pangan, program TNI Manunggal Air serta pembentukan Kampung Pancasila.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

“Dalam melaksanakan program-program ini, diharapkan dilakukan secara berjenjang atau berkelanjutan, dan diperlukan kreatif serta inovasi anggota satuan jajaran Kodam ll/Swj”, pungkas Pangdam. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pabung Muaro Jambi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten

Warta TNI

Kodim Merauke Bagikan Ribuan Masker Sasar Pengguna Jalan

Warta TNI

Pererat Kerja Sama Layanan Jasa Perbankan, Panglima TNI Tandatangani MOU Dengan Bank BRI, Mandiri dan BNI

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

Warta TNI

Prajurit Satgas 412 Nikmati Santapan Lebaran Bersama Masyarakat Pedalaman Papua

Warta TNI

Cek Kebugaran Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Tes Garjas Periodik

Warta TNI

Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga

Warta TNI

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Petani Cabai