Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Selasa, 20 September 2022 - 09:04 WIB

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf/FOTO : Istimewa

Aparat TNI Di Asmat Bantu Para Guru Mengajar Anak-Anak Buta Huruf/FOTO : Istimewa

Asmat, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam pemberantasan buta huruf di Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke dipimpin oleh Sertu Tamyis Hudin membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat mengajar kepada masyarakat buta huruf dan anak-anak yang putus sekolah.

Kegiatan membantu mengajar yang dilaksanakan Babinsa Sertu Tamyis Hudin tersebut bertempat di Rumah Cahaya Kasih Bunda Maju belakang Pasar Dolog Distrik Agats Kabupaten Asmat, Senin (19/09/2022).

Baca :  Warga Di Perbatasan Peroleh Wakaf Al-Quran Dari Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Tamyis Hudin mengatakan bahwa keikutsertaan dalam membantu mengajar kepada masyarakat buta huruf dan anak-anak putus sekolah tersebut merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan Kab. Asmat dengan TNI/Polri di Kab. Asmat dalam rangka melaksanakan program pemberantasan buta huruf serta anak-anak yang mengalami putus sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Asmat.

Baca :  Ciptakan Pemilu Damai, TNI - Polri Di Bungo Gelar Patroli Gabungan

“Kegiatan mengajar yang dilakukan para guru dengan dibantu Babinsa Koramil 1707-08/Agats berupa pengenalan huruf, menulis dan membaca yang diikuti sebanyak 47 sisiwa-siswi dimana sebelumnya hanya 34 siswa-siswi berarti ada peningkatan jumlah siswa-siswi yang ikut belajar,” ungkap Babinsa Sertu Tamyis.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami berharap anak-anak yang putus sekolah dan buta huruf bisa mengikutinya supaya mereka pintar membaca dan menulis sehingga program yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kab. Asmat dalam pemberantasan buta huruf berhasil,” imbuhnya.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

Para guru dari Dinas Pendidikan Kab. Asmat yang turut mengajar, Bapak Yohanis Ariyanto Lendeng, Ibu Sulistiana, Ibu Gradina Gambujab, Ibu Bernadeta dan Ibu Ana Sofia sedangkan dari Koramil 1707-08/Agats Sertu Tamyis Hudin, Koptu Ariyadi dan Koptu Alex Candra. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Yawa Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT

Nasional

Sambut Kunker Wakil Presiden di Papua, Danrem 172/PWY Ajak Masyarakat Jaga Ketertiban Dan Kedamaian

Warta TNI

Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Warta TNI

TNI AL Tingkatkan Kerjasama Regional, Wujudkan Stabilitas Kawasan

Warta TNI

Tempati Rumah Dinas, Danrem Gapu Gelar Syukuran Bersama Anak Pesantren

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, TNI – Polri Bersama Forkopimda Deklarasikan “Lubuk Linggau Bebas Knalpot Brong” 

Warta TNI

Hadir Satgas TNI 301 Di Papua, Semua Menjadi Terang

Warta TNI

Komsos dengan Petugas Kebersihan, Babinsa Wijayapura Ingatkan Faktor Keamanan