Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief

Home / Warta TNI

Kamis, 22 September 2022 - 07:17 WIB

Kasdam II/Sriwijaya Dampingi Asops Panglima TNI Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi beri arahan kepada Prajurit Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) - Papua Neugini (PNG) di Lapangan Markas Yonif 143/TWEJ Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (FOTO : Istimewa)

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi beri arahan kepada Prajurit Yonif 143/TWEJ yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) - Papua Neugini (PNG) di Lapangan Markas Yonif 143/TWEJ Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (FOTO : Istimewa)

Palembang, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, mendampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek kesiapan pasukan yang akan melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Neugini (PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ, Rabu (21/9/2022) bertempat di Lapangan Markas Yonif 143/TWEJ di Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ, baik personel maupun materiil yang akan digunakan dalam tugas operasi menjaga dan mengamankan di wilayah Sektor Utara perbatasan RI – PNG.

Baca :  Panen 2 Kali Setahun, Kodam II/Swj Bangun Saluran Air di Lahan Rawa

Sebelum mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapan, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi, menerima paparan terkait situasi dan kondisi wilayah yang menjadi Daerah Operasi dari Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub., Int., selaku Dansatgas Pamtas RI – PNG.

Dalam pengarahannya, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi mengungkapkan rasa senang dan bangga kepada Prajurit Yonif 143/TWEJ karena mempunyai semangat dalam mengemban tugas operasi dan memberikan kesempatan prajurit berbuat prestasi. “Karena kita tahu, Bagi Prajurit Penugasan adalah Kehormatan”, tegasnya.

Baca :  Berkah Ramadhan, Prajurit dan Persit Yonif 142/KJ Berbagi Kebaikan

Ditengah guyuran hujan deras yang mengiringi pengarahannya, Mayjen TNI Agus Suhardi juga mendo’akan agar Prajurit Yonif 143/TWEJ diberikan keberhasilan dalam melaksanakan tugas nanti.

Mantan Pangdam II/Swj ini juga memberikan gambaran kepada prajurit bahwa keberhasilan akan didapatkan dengan kerja keras serta menanamkan tekad agar tetap solid dan menerapkan jiwa saling peduli sesama rekan satu sama lain.

Baca :  Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

Asops berpesan agar prajurit taat beribadah dan selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan keberhasilan saat bertugas dan tetap fokus saat di medan tugas jangan terpengaruh pikiran yang lain-lain.

“Semua Agama mengajarkan kebaikan. Oleh karena itu, kepada para prajurit dihimbau agar tidak meninggalkan Ibadah. “Kepada Danpos wilayah masing-masing agar menjaga moril prajurit serta ingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan.”, pungkasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Nasional

Pandailah Memilih Pendamping Hidup : Ibu berpesan

Warta TNI

Warga Ini Rela Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Jalan Desa Program TMMD

Warta TNI

Ramadhan Berbagi, Koramil 415-12/Pasar Bagi-bagi Takjil

Warta TNI

Sikap Humanis Anggota TNI dengan Anak-anak di Lokasi TMMD

Warta TNI

Hadiri Sidang Senat Terbuka STIKES Garuda Putih, Ini Harapan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Masyarakat Mulai Gunakan Air Bersih Sejak Dipasangnya Sumur Bor Oleh Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute