Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Selasa, 27 September 2022 - 06:18 WIB

TNI AD dan USARPAC US Army, Gelar Seminar dan Diskusi Meeting Cyber SMEE TA 2022

Meeting Cyber SMEE (Subject Matter Expert Exchange) antara TNI Angkatan Darat dengan United States Army Pacific (USARPAC) dibuka di Hotel Pullman Bali Legian Beach Hotel and Resorts, Legian Kuta, Badung Bali, Senin (26/9/2022)./ FOTO : Dispenad

Meeting Cyber SMEE (Subject Matter Expert Exchange) antara TNI Angkatan Darat dengan United States Army Pacific (USARPAC) dibuka di Hotel Pullman Bali Legian Beach Hotel and Resorts, Legian Kuta, Badung Bali, Senin (26/9/2022)./ FOTO : Dispenad

JAKARTA, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Meeting Cyber SMEE (Subject Matter Expert Exchange) antara TNI Angkatan Darat dengan United States Army Pacific (USARPAC) dibuka di Hotel Pullman Bali Legian Beach Hotel and Resorts, Legian Kuta, Badung Bali, Senin (26/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kasad melalui Paban V/Inteltek Sintelad Kolonel Inf Ardian Triwasana mengatakan ucapan terima kasih kepada para delegasi dan undangan yang telah hadir untuk mengikuti Meeting Cyber SMEE serta melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan dan tali persaudaraan antara peserta meeting.

Baca :  Semarakkan 'Medical Campaign Day', Satgas Kizi TNI Konga Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Lokal

Selanjutnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Kapabilitas Siber kedua negara serta meningkatkan hubungan bilateral dan diplomasi pertahanan antara kedua negara berlandaskan asas saling menguntungkan saling mengerti, menghormati dan menghargai.

Baca :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

“Cyber SMEE merupakan kegiatan yang disepakati dalam Army to Army pada tahun 2021 antara TNI Angkatan Darat dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. Dimana kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dalam program kerjasama bilateral yang berkelanjutan selama 5 tahun”, ujarnya.

Selain itu Meeting Cyber SMEE berlangsung dari tanggal 26 -30 September 2022 dengan menggunakan metode seminar dan diskusi bersama tim USARPAC dengan materi yang diangkat lebih menitikberatkan tentang Pembangunan Kapabilitas Pertahanan Siber dan hal-hal teknis siber.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

“Harapannya kegiatan Meeting Cyber SMEE TA 2022, nantinya akan melibatkan personel Siber dari Kodam-Kodam, sehingga materi pembangunan kapasitas Siber dapat diterima tidak hanya di tingkat Mabesad namun hingga level operasional (Kodam)”, tutupnya. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Operasi Ketupat 2022, Dandim 0415 Jambi Tinjau Posyan & Pospam Di Wilayah Muarojambi

Warta TNI

KRI Teluk Wondama -527 Resmi Perkuat Koarmada III

Warta TNI

Rudal Strategis TNI AL Hancurkan Bahaya Udara di Utara Bali

Warta TNI

Letkol Kav Muslim Rahim Resmi Jabat Kasdim 0415/Jambi

Warta TNI

Siswa Dikjur Baif Rindam II/Swj Laksanakan Ketangkasan Speed Mars

Warta TNI

TNI AD Gelar Apel Komandan Satuan Tahun 2023 di Akademi Militer

Warta TNI

Jelang Sertijab Dandim, Kodim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Verifikasi Korem 042/Gapu

Warta TNI

Peduli Kemanusiaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Berikan Layanan Kesehatan