Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Oktober 2022 - 06:18 WIB

Bentuk Perhatian Anak-anak Di Papua, Satgas TNI 142/Kj Ajarkan Mengaji

Mamberamo Raya, sriwijayadaily.co.id ~ Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak bagi seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi perhatian khusus anggota Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R/142 Kj untuk mengajarkan anak-anak mengaji di Musholla Pos Dabra di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua Pegunungan Tengah, Selasa (4/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Komandan Pos Dabra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/ Kj Lettu Inf Jefri Gunawan dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan bahwa kegiatan mengajarkan anak-anak mengaji dipimpin oleh Dantim I Letda inf Sutrisno, Serda Ardi dan Pratu Lubis anggota Pos Dabra dengan tujuan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu agama Islam, diharapkan kelak mereka dewasa sudah memiliki bekal dasar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT.

Baca :  Komsos Dengan Appem Dan Tomas, Dandim 0417/Kerinci: Terimakasih, Pelaksanaan Pilpres Dan Pileg Aman Dan Lancar

“Kita memberikan pengajaran mengaji ini merupakan panggilan hati, kita rela dan ikhlas mengajar mengaji anak-anak khususnya yang beragama Islam,” ungkap Danpos.

Sementara itu, Dantim I Letda inf Sutrisno menyampaikan bahwa kita ajarkan anak-anak mulai dari bacaan surat pendek, Iqra dan cara membaca Alquran yang baik dan benar terutama Tajwid yg harus menjadi pedoman dasar dalam membaca Al-Qur’an

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

”Kegiatan ini disambut gembira anak-anak disini. Selain memang ingin menimba ilmu agama dengan belajar mengaji, mungkin ini menjadi pengalaman berkesan bagi mereka bisa belajar mengaji dengan seorang tentara,” kata Serda Ardi.

”Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak kedepannya dan menambah wawasan tata cara belajar Al-Qur’an menurut Tajwid yang benar, sehingga kegiatan yg kita lakukan ini memiliki hasil sesuai yg diharapkan,” imbuh Dantim.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

Ungkapan terima kasih terlontarkan dari anak-anak kepada Satgas Yonif R 142/ Kj yang telah mengajarkan membaca Iqra dan Al-Quran, seperti ungkapan seorang anak Izam.

“Kami sudah lama tidak mengaji, adanya om dan abang tentara mengajar mengaji kami senang,” ucap anak-anak bersama-sama dengan gembira.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Babinsa Koramil Tor Jalin Komunikasi Bersama Tokoh Agama  

Warta TNI

Aksi Gerak Cepat Kopassus Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Beri Kuliah Umum Mahasiswa Unsri

Warta TNI

Selamatkan Generasi Muda Dari Bahaya Penyebaran Radikalisme, Kasal Bagikan Aplikasi Sistem Informasi Gratis

Warta TNI

Jelang Latihan Armada Jaya, Dankormar Meninjau Kesiapan Daerah Latihan

Warta TNI

Pesan Tegas Pangdam II/Sriwijaya Kepada Prajurit Ksatria Garuda Jaya, “Hindari Pelanggaran”

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Gagalkan Penyelundupan Narkoba Dari Malaysia

Warta TNI

Klarifikasi Video TNI Berangkat Penugasan Ke Palestina, Kapuspen TNI Nyatakan Hoak