Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Rabu, 5 Oktober 2022 - 06:22 WIB

Peduli Masa Depan Anak-Anak, Satgas TNI 511/DY Menjadi Guru Di Perbatasan RI PNG

Merauke, sriwijayadaily.co.id – Keberadaan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kout ternyata mampu mendukung upaya Pemerintah di Perbatasan RI-PNG, terlebih meningkatkan mutu pendidikan dengan menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) di SD Inpres 1 Kampung Sipias Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Selasa (4/10/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pakum Satgas Letda Chk Gilbert Sitorus, S.H. beserta dengan 9 anggota Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kout.

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman dalam keterangannya di Kampung Bupul, mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 511/DY sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar.

Baca :  Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

“Hal ini sebagai wujud kepedulian satgas Yonif 511/DY untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan RI-PNG,” ucap Wadansatgas.

Sementara itu, Perwira Hukum Satgas Yonif 511/DY Letda Chk Gilbert Sitorus, S.H. mengatakan bahwa kegiatan mengajar merupakan salah satu upaya dari Satgas Yonif 511/DY untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan sekaligus memberi motivasi belajar kepada siswa-siswa sekolah SD Inpres Bupul 1 Sipias agar tetap terus bersemangat dalam menimbah ilmu.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

“Besar harapan dari kegiatan ini anak-anak SD Inpres 1 Sipias mereka memahami dengan betul serta melaksanakan hak-hak dan kewajibannya untuk menjadi warga negara Indonesia yang cerdas, terampil dan berkarakter dengan mengamalkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Baca :  Kasad : TNI AD Konsisten Lestarikan Lingkungan

Di tempat yang sama, Ibu Yolenta (55) Kepala Sekolah SD Inpres 1 Sipias mewakili semua guru mengucapkan terima kasih atas partisipasi personel Satgas Yonif 511/DY Pos Kout yang telah membantu dalam kegiatan belajar mengajar.

“Kehadiran Bapak-bapak TNI memberi tambahan semangat bagi anak didik kami dengan cara mengajar yang unik sehingga membuat mereka terlihat sangat antusias dan ceria dalam menerima pelajaran,” ucap Yolenta.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Sawi

Warta TNI

Kawasan Danau Teluk Menjadi Salah Satu Sasaran Karbak Serentak Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Wakasad Berangkatkan Kontingen TNI AD Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023

Warta TNI

Manunggal Dengan Rakyat, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 16 TK Panen Raya Kacang Tanah Di Mangkau

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 415-05/Sgt Komsos Dengan Masyarakat

Warta TNI

Peduli Korban Banjir, Kodim Bute Siapkan Dapur Umum

Warta TNI

Monitoring Pertandingan Bola Voli POR Kecamatan, Babinsa Pulau Kayuaro Imbau Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Warta TNI

Peduli Terhadap Sarana Ibadah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Gelar Karya Bakti Bersama Warga