Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Jumat, 7 Oktober 2022 - 08:03 WIB

Bangun Rumah Baca, Satgas TNI 303/SSM Peduli Pendidikan Di Papua

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM membantu membuka rumah baca dan tulis di Distrik Wuloni Kabupaten Puncak, Papua. Kamis (6/10/2022)./ Foto : Istimewa

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM membantu membuka rumah baca dan tulis di Distrik Wuloni Kabupaten Puncak, Papua. Kamis (6/10/2022)./ Foto : Istimewa

Puncak, sriwijayadaily.co.id – Guna meningkatkan minta baca dan tulis anak-anak sekolah diwilayah Papua, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM membantu membuka rumah baca dan tulis di Distrik Wuloni Kabupaten Puncak, Papua. Kamis (6/10/2022).

Keterbatasan fasilitas maupun sarana pendidikan di Distrik Wuloni, membuat anak-anak sekolah sementara tidak ada kegiatan pembelajaran.

Hal tersebut disebabkan akibat pasca konflik yang terjadi satu tahun silam yakni pembakaran sarana umum termasuk sekolah yang dilakukan oleh oknum atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca :  Ribuan Warga Hadiri Halal Bihalal Dikediaman Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan

Saat ini kondisi fasilitas Sekolah Dasar sudah tidak ada Distrik Wuloni. Mereka harus berjalan sejauh 8 Km ke Kota Ilaga untuk mendapatkan pembelajaran di sekolah.

Hal inilah yang melatarbelakangi Danpos Wuloni Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM Lettu Inf Risma untuk membangun rumah baca dan menulis untuk anak-anak.

Dari rumah baca dan tulis yang dibuatnya diharapkan dapat membantu anak-anak untuk tetap termotivasi dan bersemangat belajar demi menggapai cita-cita.

“Kami menggunakan bangunan kosong yang tidak digunakan untuk dijadikan tempat pembelajaran anak-anak, banyak anak-anak senang berkunjung ke Pos, karenanya Prajurit Satgas TNI 303/SSM hadir untuk membantu mengajar, berbagi ilmu, dengan harapan anak-anak siswa sekolah tersebut tetap termotivasi dalam belajar,” ungkap Danpos.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

Sementara itu, disampaikan Dansatgas Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han dalam keterangannya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan efek semangat dan motivasi tinggi anak-anak pelajar untuk terus belajar lebih rajin lagi dalam mengejar mimpi-mimpinya kelak sebagai pemimpin Bangsa dan Negara dimasa yang akan datang.

Baca :  Siapkan Mahasiswa Tangguh, Kodim Jambi Gelar Program Kodam Masuk Kampus

“Kami berharap, dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu meningkatkan keinginan bersekolah dan semangat belajar bagi anak-anak sehingga dapat mendorong kemajuan bangsa ini. Masa depan bangsa bergantung pada pembelajaran mereka dimasa dini,” jelas Dansatgas.

Terlihat kebahagian Mawes (5), anak kecil yang turut belajar di Rumah Baca, merasa senang. Keceriaan dan semangat nampak hadir terlihat diwajahnya.

“Kita senang, terima kasih,” ungkapnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Warta TNI

Ini Cara Satgas Yonif Raider 200 Perkenalkan Diri di Daerah Penugasan

Warta TNI

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Warta TNI

Ketua Persit KCK PCBS Seskoad, “Di Balik Kesuksesan Pria, Ada Wanita Hebat di Sampingnya”

Warta TNI

Satgas TMMD Ke 117 Kodim 0429/Lamtim Terus Kebut Pembangunan Gorong-Gorong

Warta TNI

Progres Bedah Rumah Hendrik Program TMMD Ke-118 Kodim 0427/WK Capai 60 %

Warta TNI

Kasad : Transparansi dan Akuntabilitas, Tuntutan Profesionalisme Prajurit di Era Modern

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua