Teriknya Sinar Matahari, Tak Kendorkan Semangat Satgas TMMD Reg Ke-120 Bersama Warga Kebut Pengecoran Jalan TNI Lakukan Pendampingan Panen Raya Padi Di Wilayah Kodim Cirebon Minggu Bersih, Babinsa Serengan Pelopori Warganya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Percepat Pembangunan di Papua, Satgas Yonif 623 Bangun Rumah Ibadah TNI Dan Warga Kompak Bangun Gorong-Gorong di Lokasi TMMD Kodim 0422/LB

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Oktober 2022 - 20:28 WIB

Kodim 0415/Jambi Libatkan Komcad Berpartisipasi Dalam Program TMMD

Prada Said Muhammad Jiddan anggota Komponen cadangan (Komcad), angkatan ke 2 (Foto. Istimewa)

Prada Said Muhammad Jiddan anggota Komponen cadangan (Komcad), angkatan ke 2 (Foto. Istimewa)

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Seorang anggota Komponen cadangan (Komcad), angkatan ke 2, dipercayai untuk turut membantu program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi, yang digelar di Kabupaten Batanghari.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0415 Jambi Mayor Inf Beni, mengatakan, dari puluhan personel Komcad Kodim 0415 Jambi, satu orang ditunjuk untuk membantu kegiatan TMMD ke 115, yang digelar di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Baca :  Polda Sumsel Fasilitasi Personel dan Istri Prajurit Kodam II/Swj Buat SIM

“Iya satu orang kita tunjuk, karena mereka merupakan bagian dari kita untuk membantu menyelesaikan program TMMD,” katanya, Selasa (12/10/2022).

Sementara itu, seorang personel Komcad, dengan pangkat Prada Said Muhammad Jiddan, mengatakan, sangat bersyukur diikutsertakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.

“Saya sangat bersyukur di sini (Desa Kembang Seri Baru) dipercayai dan diikutsertakan selama program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi. Saya dipercayai di posko TMMD serta dibidang publikasi,” ujarnya.

Baca :  TNI Lakukan Pendampingan Panen Raya Padi Di Wilayah Kodim Cirebon

Ia yang merupakan lulusan Komcad angkatan ke 2 di pulau Sumatera itu, juga mengatakan, akan melakukan tugas dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga.

“Saya juga berharap Komcad di Jambi dapat berkembang dan lebih diperhatikan lagi serta diikutsertakan selalu baik di kegiatan Kodim maupun di pusat (Mabes TNI), pungkasnya.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Diketahui, alasan mendasar dari pembentukan Komcad adalah bahwa pertahanan merupakan upaya semesta dengan menggunakan potensi dan sumber daya nasional untuk tujuan pertahanan.

Komcad merupakan salah satu wadah dan bentuk keikutsertaan Warga Negara serta Sarana dan Prasarana Nasional dalam usaha Pertahanan Negara.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Minta Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ajak Prajurit dan PNS Selalu Jaga Kesehatan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Seminar TNI AD VI Tahun 2022

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model

Warta TNI

Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Kajasdam II/Swj

Warta TNI

Kasad Resmikan Museum Jayakarta Kodam Jaya

Warta TNI

Pangdam II/Swj Tutup Karya Bhakti Korem 041/Gamas