Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Jumat, 21 Oktober 2022 - 06:27 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunjungan Presiden di Babel

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunjungan Presiden di Babel (Foto. Pendam II/Swj)

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunjungan Presiden di Babel (Foto. Pendam II/Swj)

Palembang, sriwijayadaily.co.id – Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., bersama Pj. Gubernur, Kapolda dan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka – Belitung (Babel), Kamis (20/10/2022) menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan di Bandara Depati Amir, Kota Pangkal Pinang Provinsi Kep. Babel.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kep. Babel kali ini, Presiden RI Jokowi beserta rombongan diagendakan mengunjungi sekaligus meninjau sejumlah pembangunan fasilitas dan obyek vital serta menyerahkan Bantuan Modal Kerja dan Bantuan Langsung Tunai kepada para pedagang yang ada di Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Setibanya di Bandara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Presiden dan rombongan langsung melaksanakan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bangka Barat dengan menggunakan Helikopter.

Sasaran kunjungan Presiden diantaranya peninjauan Pembangunan Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt PT Timah Tbk, menuju Pasar Muntok,untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH). Presiden juga menyerahkan Bantuan Tunai untuk para pedagang.

Baca :  Pengungkapan Peredaran Ganja Oleh Kodam II/Sriwijaya Mendapat Apresiasi Dari Pj. Gubernur dan Kepala BNN Prov. Sumsel

Kemudian kunjungan dilanjutkan menuju Kampung Nelayan Tanjung Laut untuk meninjau Stasiun Pengelolaan Sampah dan berdialog dengan para nelayan. Selepas itu, Kepala Negara bergerak menuju Pelabuhan Tanjung Ular.

Baca :  Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Sertijab Dandim Kerinci

Dan Kegiatan Kunker Presiden diakhiri dengan menuju Kabupaten Bangka Selatan guna mengunjungi Pasar Toboali dan Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja tersebut antara lain ; Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, para pejabat kepresidenan lainnya dan para pejabat di kabupaten Bangka Barat serta Selatan. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Lepas Sambut Dandenkesyah dan Karumkit dr. Bratanata

Warta TNI

Gladi Bersih HUT TNI Ke-78, Memukau Para Pengunjung Monas

Warta TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil Telanaipura Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

Warta TNI

Cara Kodim Jambi Bersama Komunitas Motor Antik Menggelar “Festival Secangkir Kopi”

Warta TNI

Lulusan STHM Agar Kembangkan Humble Leadership di samping Ilmu Hukum Militer

Warta TNI

Tingkatkan Produksi Daging Lokal, Babinsa Mapurujaya Motivasi Peternak Kambing

Warta TNI

Patroli Gabungan TNI-Polri, Sinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Di Kota Jambi

Warta TNI

TNI-Polri Bekuk Pengedar Narkoba Jenis Ganja Di Skouw Perbatasan RI-PNG