Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi Mantan Bupati Usman Ermulan Memuji Langkah Budi Setiawan Maju Sebagai Wali Kota Jambi 2024 Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:04 WIB

TMMD di Batanghari Wujudkan Pogram Pembangunan Berkelanjutan

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Tentara Nasional Indonesia melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi guna mewujudkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan di daerah setempat.

Komandan Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf Marsal Denny dalam keterangannya di lokasi TMMD, Rabu (26/10) mengatakan TMMD berlokasi di Desa Kembang Seri Baru merupakan program pembangunan berkelanjutan infrastruktur di wilayah Kabupaten Batanghari.

Disebutkan, salah satu program TMMD membuka jalan di desa agar dapat memperlancar mobilitas orang dan barang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan Berbagai Fasilitas Pada Rangkaian Kunjungan Kerja Ke IKN

Adapun sasaran fisik yang dicapai saat ini, yakni realisasinya pekerjaan pembukaan jalan dengan panjang 8,5 kilometer dan lebar 8 meter sudah mencapai 76 persen.

TNI melalui program TMMD ke-115 selain membuka jalan penghubung desa, juga membangun Bedah rumah RTLH 5 unit, Rehab MCK 2 pintu ukuran. 2 x 3 M dan Septictank Konstruksi Permanen 1 unit, Rehab tempat wudhu ukuran. 2 x 4 M dan Kanopi Bangunan Terbuka 1 unit di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Marosebo Ulu.

Baca :  Peduli Warga Tidak Mampu, Danramil Obano Beri Bantuan Sembako

Selain itu, katanya, Satgas TMMD ke-115 juga telah menyelesaikan beberapa kegiatan non fisik meliputi penyuluhan Bela negara, Wawasan kebangsaan, Penyluhan Pelayanan kesehatan, Penyluhan Pertanian, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Bahaya teroris, Penyluhan KB Kesehatan, Sosialisasi Stunting dan Literasi digital.

Sedangkan untuk sasaran tambahan, Satgas TMMD juga membuat sumur bor di 3 titik serta Pemasangan lampu jalan 8 titik, Pembuatan Pos Kamling 1 unit dan Bedah Rumah RTLH dari Baznas 1 unit, papar Pamen Melati Tiga Ini.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Ia berharap selanjutnya kegiatan TMMD baik fisik infrastruktur maupun nonfisik di daerah ini dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.

Selain itu, tujuan program TMMD ke-115 di daerah ini dapat tercapai untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut, ia mengatakan, optimalisasi TMMD dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Desa Kembang Seri Baru Kecamatan Marosebo. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Berangkatkan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Salurkan Bantuan Bagi Balita Stunting di Desa Kembang Seri Baru

Polri

Pertama dalam Sejarah, Panglima TNI bersama Kapolri Serta Tiga Kepala Staf Main Wayang Orang ‘Pandawa Boyong’

Warta TNI

Prajurit Yonmek 411/Pandawa Kostrad Lakukan Imunisasi dan Vaksinasi Campak di Pedalaman Papua

Warta TNI

Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

Warta TNI

Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah Bersama RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal

Warta TNI

Gelar Bakti Sosial di Papua, Satgas YR 321/GT Bagikan Sembako Masyarakat Distrik Dal

Warta TNI

Perkuat Kekebalan Tubuh, Aparat TNI Di Wilayah Paniai Laksanakan Vaksinasi Booster