Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 28 Oktober 2022 - 19:21 WIB

Kasad : Perang Ukraina Memberi Dampak Terhadap Kondisi Global

Kasad : Perang Ukraina Memberi Dampak Terhadap Kondisi Global (Foto. Dispenad)

Kasad : Perang Ukraina Memberi Dampak Terhadap Kondisi Global (Foto. Dispenad)

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan perkembangan situasi perang Ukraina telah memberikan dampak ancaman terhadap ketersediaan energi, pangan dan air bersih secara global.

Hal tersebut dikatakan Kasad saat menjadi narasumber pada Pelatihan Kepemimpinan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Angkatan II bagi Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Yayasan Perguruan Cikini yang diselenggarakan Lemhannas di Oasis Amir Hotel, Jakarta Pusat. Jumat, (28/10/2022).

Baca :  Bersama Pj Bupati dan Forkopimda, Pabung Muaro Jambi Mengikuti Kegiatan Safari Ramadhan

Menurut Kasad untuk menghadapi hal tersebut, TNI AD mendukung kegiatan pemerintah melalui upaya inovatif berupa Ketahanan Pangan, TNI AD Manunggal Air Bersih, Penanganan Stunting, Babinsa Masuk Dapur Warga dan Kampung Pancasila dengan berkolaborasi bersama Pemerintah dan komponen bangsa lainnya.

“Kekuatan bangsa dalam menghadapi setiap ancaman dan perkembangan situasi menjadi kebutuhan, oleh karenanya dalam mempertahankan negara harus melibatkan seluruh komponen sumber daya nasional,” kata Kasad.

Baca :  Sakit di RS AK Gani, Pangdam II/Swj Besuk Ajudan

Kasad juga menyampaikan pentingnya pemantapan nilai-nilai kebangsaan Indonesia (menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, optimisme dan nasionalisme) untuk menghadapi ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai bangsa Indonesia ini harus dipahami sebagai wawasan kebangsaan yang menyatu secara utuh, menjadi jiwa bangsa Indonesia, dan nilai-nilainya mengkristal dalam Pancasila sebagai nilai ke-Indonesia-an,” ujarnya.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Diakhir kegiatan, sebagai wujud penghargaan dan terima kasih atas kehadiran serta penyampaian materi yang diberikan, Kasad menerima plakat yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Lemhannas, Ketua Ikatan Alumni ITB dan Ketua Yayasan Pendidikan Cikini. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Para Istri Pamen Jajaran Kodam

Warta TNI

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan Jalin Silaturahmi dan Kerjasama Yang Baik

Warta TNI

Kodim 0418/Palembang Gelar Penyuluhan Hukum dan Binroh Bintalid Juang TA 2022

Warta TNI

Kepala Pusat Psikologi TNI Membuka Rakornis Psikologi TNI

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Buka Diksarlin Politeknik Negeri Sriwijaya TA 2023/2024

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Sosialisasi Tentang UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Secara Virtual

Warta TNI

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Warta TNI

Korem 173/PVB Sampaikan Belasungkawa Kepada Keluarga Korban Kekejaman KST