Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang

Home / Warta TNI

Rabu, 2 November 2022 - 08:49 WIB

Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako

Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako (Pendam XVII/Cenderawasih).

Babinsa di Merauke Blusukan Ke Dapur Warga Sembari Memberikan Paket Sembako (Pendam XVII/Cenderawasih).

JAYAPURA, sriwijayadaily.co.id – Dalam rangka membantu meringankan ekonomi masyarakat, para Babinsa gencar melaksanakan program yang telah di gagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman yaitu Program Babinsa Masuk Dapur.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan 4 orang Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda Aldi melaksanakan kegiatan Babinsa Masuk Dapur dengan mendatangi rumah Ibu Selvina Kamaripi yang merupakan salah satu masyarakat yang tinggal di Jln. Mimika Distrik Agats Kabupaten Asmat, Senin lalu (31/10/2022).

Baca :  Pimpin Sertijab Kasrem, Danrem172/PWY : Mutasi Jabatan di Lingkungan Militer adalah Hal yang Biasa

Danramil 1707-08/Agats Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Rony K. Retraubun menjelaskan bahwa kegiatan Babinsa Masuk Dapur yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1707-08/Agats tersebut merupakan tindak lanjut program yang telah digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dalam rangka membantu meringankan ekonomi masyarakat.

Baca :  Kodim 0417/Kerinci Kerahkan Babinsa Bantu Bersihkan Lumpur di Rumah Warga Desa Semumu Akibat Banjir

“Ibu Selvina Kamaripi merupakan seorang ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan tetap dan juga tidak memiliki usaha jualan sehingga kondisi ekonominya yang pas-pasan membuat serba kesederhanaan dalam kehidupannya sehari-hari,” ucap Danramil.

“Kehadiran Babinsa Koramil 1707-08/Agats di rumah Ibu Selvina Kamaripi dengan memberikan paket sembako berupa beras, supermie, telur dan sayuran diharapkan dapat sedikit membantu meringankan ekonominya”, jelasnya.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Ibu Selvina Kamaripi sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 1707-08/Agats yang telah membantu meringankan sedikit beban keluarga dengan memberikan bahan makanan untuk bisa makan bersama.

“Saya tidak menyangka para Babinsa datang ke rumah saya dan memberikan sombako untuk bisa dimakan bersama keluarga, terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Agats,” ucap Ibu Selvina dengan wajah gembira. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Gerak Cepat Kodim Lahat Bangun Posko Bencana Banjir dan Bersihkan Pemukiman Warga

Warta TNI

Terangi Rumah Warga, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Di Papua

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana

Warta TNI

Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu Ikuti Literasi Keuangan bersama OJK Jambi

Warta TNI

Danrem 043/Gatam : Yayasan Kartika Jaya Harus Menjadi Maju Dan Modern

Warta TNI

TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur

Warta TNI

Memasuki Awal Ramadhan, Babinsa Koramil 12/Pasar Pantau Perkembangan Harga Sembako di Pasar

Warta TNI

Tiba di Makorem 042 Gapu, Kolonel Inf Rachmad Ikuti Prosesi Tradisi Satuan