Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:01 WIB

Terangi Rumah Warga, Inilah Yang Dilakukan Satgas Yonif 143/TWEJ Di Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Kehadiran dan keberadaan TNI di wilayah perbatasan RI-PNG sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama wilayah pedalaman yang berada dalam bentangan garis perbatasan negara yang mana TNI selalu aktif membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada disekelilingnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Tatakra yang membantu warga menerangi rumahnya dengan memasang instalasi listrik di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Senin (17/7/2023)

Dalam keterangannya Danpos Tatakra Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menjelaskan hal itu dilakukannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan penerangan mengingat pasokan listrik dipedalaman sangat susah, maka dari itu Satgas Yonif 143/TWEJ hadir memberikan bantuan untuk masyarakat Kampung Tatakra.

Baca :  Babinsa Serka Aswandi Hadiri Acara Perpisahan Peserta Didik SDN 25/Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi

“Hari ini kami membantu warga Kampung Tatakra yang membutuhkan pasokan listrik dirumahnya, kami menurunkan anggota untuk memasang instalasi dengan menyambung arus listrik dari pos kami agar masyarakat mendapatkan pasokan listrik sehingga dapat menerangi rumah mereka,” ujar Danpos.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan

Anggota Satgas yang dipimpin oleh Serda Afif tersebut dengan cekatan segera mendatangi rumah warga yang belum mendapat pasokan listrik dimana selama ini selalu gelap gulita pada setiap malam, tak heran mereka disambut gembira oleh warga dengan penuh harap sebentar lagi rumahnya menjadi terang benderang.

“Warga menyambut dengan riang gembira karena selama ini belum mendapat pasokan listrik,” jelas Danpos.

Baca :  Babinsa Sebagai Tentara Rakyat Hadir Ditengah-tengah Rakyat Merupakan Ujung Tombak TNI AD

Sementara itu, masyarakat Kampung Tatakra sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang selalu hadir dan memberikan bantuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, seperti dikatakan oleh Bapak Yulianus Ball (45).

“Kami sangat berterima kasih kepada anggota Pos Tatakra karena sudah membantu kami, dengan adanya pemasangan listrik ini kami bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga di malam hari dalam keadaan terang, terimakasih Bapak TNI,” pungkas Bapak Yulianus Ball. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bazar Ramadhan Secara Serentak Di Wilayah Papua

Portal Militer

Danramil Pasar Kawal Langsung Kegiatan Jalan Santai Persit KCK Rem 042

Portal Militer

Bantuan Sosial Panglima TNI Berhasil Didistribusikan Ke Puncak

Portal Militer

Prajurit Satgas 412 Nikmati Santapan Lebaran Bersama Masyarakat Pedalaman Papua

Portal Militer

Tim Analisis Pusat Informasi Teritorial Pusterad Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan Di Kodim 1708/BN

Portal Militer

Masyarakat Pedalaman Papua Gembira Saat Satgas Yonif 143 Benahi Sarana Hiburan

Portal Militer

Beri Pemahaman Kebangsaan Kepada Pelajar Di Paniai, Babinsa Harap Peran Pramuka Dapat Memupuk Rasa Cinta Tanah Air

Portal Militer

Kodim 0415/Jambi Canangkan Desa Mekarsari Makmur Menjadi Desa Mandiri