Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung Rabinniscab Komlek TNI AD, Kapushubad : Lakukan Inovasi dan Kreatifitas Untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang

Home / Warta TNI

Rabu, 2 November 2022 - 18:41 WIB

Kontingen TNI AD Siap Pertahankan Supremasi Pada AARM 30/2022

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan motivasi kepada personel kontingen untuk meraih prestasi tertinggi di ajang lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN. (Dispenad)

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat memberikan motivasi kepada personel kontingen untuk meraih prestasi tertinggi di ajang lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN. (Dispenad)

JAKARTA, sriwijayadaily.co.id – Kontingen TNI AD siap pertahankan supremasi pada AARM 30/2022 yang akan berlangsung 4 sampai 12 November, di Vietnam.

Selama pelaksanaan AARM dari 29 kali penyelenggaraan lomba tembak, kontingen TNI AD telah menorehkan prestasi terbaiknya dengan menjadi 13 kali tampil sebagai juara umum yang bukan hanya membanggakan TNI AD juga bangsa dan negara Indonesia.

Kontingen TNI AD yang terdiri dari 25 atlet dan 18 official yang akan bertanding ke ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 30/2022 dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Aula Letjen TNI GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta. Rabu, (2/11/2022).

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Dalam sambutannya Kasad memberikan motivasi kepada seluruh personel kontingen untuk meraih prestasi tertinggi di ajang lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN.

“Tunjukkan bahwa kalian mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama TNI Angkatan Darat dan mampu mempertahankan supremasi sebagai juara yang pernah diraih sebelumnya dalam lomba tembak ini,” ucapnya.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Tegaskan Tentang Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

Kasad juga mengingatkan bahwa dalam event AARM tahun ini, semua negara kontingen akan berusaha menunjukkan kemampuan yang maksimal dan terbaik. Oleh karena itu, Kasad berpesan agar seluruh personel kontingen TNI AD jangan sampai lengah dan terlalu percaya diri saat pelaksanaan perlombaan nanti.

“Akhirnya, saya ucapkan selamat berjuang dan berlomba. Kalah menang itu sudah biasa dalam suatu pertandingan asal kalian jangan menyerah. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi selama kita mengikuti pertandingan ini dan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kasad.

Baca :  Cek Kesiapan Fisik, Siswa Diktuk Bintara TNI-AD TA.2024 Laksanakan Samapta Awal

Pada kegiatan ini, Kasad berkesempatan mengecek gelar perlengkapan yang akan digunakan personel TNI AD di Vietnam. Hadir juga, Koorsahli Kasad, Pangkostrad, Para Asisten Kasad, Danjen Kopassus, serta para Dan/Ka Balakpus TNI AD dan Dirut PT. Pindad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ, Siswa Perbatasan RI Tunjukan Nasionalisme

Opini

Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD di Korem 042 Gapu Dipantau Ketat Tim Wasgiat Mabesad

Warta TNI

Babinsa Bantu Merawat Tanaman Cabai Milik Petani

Warta TNI

Danramil Telanaipura Imbau Warga Antisipasi Banjir

Warta TNI

Wujud Kepedulian TNI, Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Bangun Gereja Di Daerah Perbatasan

Warta TNI

Korem 143/HO Melaksanakan Pencanangan Wilayah Tertib Reformasi birokrasi (WTRB)

Warta TNI

Pameran UMKM Turut Meriahkan Pembukaan TMMD

Warta TNI

Kebersamaan anak-anak Intan Jaya Bersama Prajurit Satgas YPR 305/Tengkorak Di Pos Mamba