Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua

Home / Warta TNI

Sabtu, 12 November 2022 - 08:40 WIB

Wakil Asops Panglima TNI Tutup Latma Nusa Bhakti Ausindo 2022

SURABAYA, sriwijayadaily.co.id – Latihan bersama Nusa Bhakti Ausindo 2022 terbukti menjadi pengalaman yang menantang dan memerlukan kolaborasi antara Staff Joint Bilateral, dalam rangka menanggapi setiap rangkaian kejadian yang terjadi dalam skenario latihan untuk memberikan rencana operasi penanganan bencana dan menyelamatkan lebih banyak nyawa dalam korban bencana di daerah yang terdampak.

Demikian disampaikan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI Budhi Achmadi pada upacara penutupan Latihan Bersama Nusa Bhakti Ausindo 2022, di Surabaya (11/11/2022).

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

Nusa Bhakti Ausindo merupakan latihan bilateral antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Australian Defence Forces (ADF) yang diikuti oleh 27 Perwira TNI dan 25 Perwira ADF, serta melibatkan tiga matra Angkatan Bersenjata dari masing-masing negara, dengan Exercise Director Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han.
selaku Paban VII/Latma Sops TNI.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Dalam kesempatan tersebut Waasops Panglima TNI menyampaikan bahwa latihan Nusa Bhakti Ausindo memberikan arti yang sangat penting bagi kedua belah pihak dan mendapatkan banyak pelajaran yang dapat meningkatkan profesionalisme dalam mendukung tugas pada kegiatan sehari-hari.

Lebih lanjut Waasops panglima TNI memberikan apresiasi yang tertinggi kepada direktur latihan, penyelenggara latihan dan seluruh peserta. Juga kepada semua dukungan dari National Emergency Management Agency (NEMA), Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) dan Australia Red Cros, serta dari BNPB, Kemenlu, Basarnas dan PMI, yang telah membuat latihan ini sukses.

Baca :  Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas

“Segala pengetahuan anda yang berharga akan sangat bermanfaat bagi kita dalam mengembangkan SOP militer tentang operasi militer dalam bantuan bencana baik di negara kita maupun luar negeri”, tutup Waasops Panglima TNI. (Puspen TNI).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Sambut Kunjungan Kerja Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin Di Jayapura

Warta TNI

Bahas Profesionalisme Prajurit, Kasad Adakan Kunjungan Kehormatan Kepada Kasad Italia

Warta TNI

Wujudkan Kepedulian Dan Kebersamaan, Babinsa Kodim 0404/Muara Enim Sambut Gempita Lebaran

Warta TNI

Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD

Warta TNI

Kerja Keras Koramil Getentiri Mengolah Lahan Untuk Warga Memasuki Tahap Panen

Warta TNI

Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi Pererat Silaturahmi Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Perawatan Tanaman Jagung

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Peringatan 1 Abad NU