Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Jumat, 18 November 2022 - 18:02 WIB

Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam

Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam (FOTO : IST)

Pangdam II/Swj Tinjau Pembangunan Jalan Program Karya Bakti Skala Besar Di Desa Tenam (FOTO : IST)

JAMBI, sriwijayadaily.co.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, meninjau pelaksanaan Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022, di Desa Tenam Kec. Muarabulian Kab. Batanghari Prov. Jambi. Jumat (18/11/2022).

Saat diwawancarai awak media dilokasi karya bakti, Pangdam II/Sriwijaya mengatakan setelah mendengar paparan dari PUPR dan meninjau langsung jalan yang dibangun, saya yakin pengerjaan jalan ini dapat diselesaikan tepat waktu 31 Desember 2022 nanti.

Jalan yang dibangun ini, nantinya sangat penting dan besar bermanfaat bagi transportasi dan distribusi orang dan barang, serta dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi didaerah ini dan juga jalan alternatif ini bisa memperpendek jarak lebih kurang 15 KM.

Baca :  Datangi Rumah Duka, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Terkesan Aksi Heroik Ridwan Meninggal Usai Menolong Dua Anak Hanyut

Harapan kita dengan dibangunnya jalan ini akan memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perkebunan yang ada, dengan demikian perekonomian masyarakat semakin meningkat, dan tentunya masyarakat semakin sejahtera, ungkap Pangdam.

Pangdam juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu dan Pemkab Batanghari serta semua pihak yang telah berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan pembangunan jalan alternatif ini, semoga nantinya jalan ini dapat ditingkatkan kepengaspalan.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

Sebelumnya Danrem 042/Gapu melaporkan kepada Pangdam bahwa Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu tahun 2022 diwilayah Kabupaten Batanghari kali ini, merupakan karya bakti skala besar, yang sumber dana dari APBD Prov Jambi.

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu, melakukan pembangunan jalan alternatif sepanjang 44 KM, dimulai dari Desa Simpang Karmeo Kec. Bathin XXIV, terus ke Desa Jebak dan Desa Ampelu Mudo Kec. Muara Tembesi, lanjut Desa Tenam, Kel Sridadi, Desa Singkawang dan Desa Simpang Kilangan Kec. Muara Bulian.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

Turut mendampingi Pangdam II/Sriwijaya, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto dan Bupati Batanghari M. Fadil Arief. (Penrem042gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Distribusikan Kendaraan Kawal Baru Untuk Satuan Polisi Militer Angkatan Darat

Warta TNI

Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Warta TNI

Tepat di Hari Ibu, Satgas Yonif 132/BS Beri Kejutan Mama-Mama Papua

Warta TNI

KASAD Serahkan Perahu Motor Kepada Babinsa Pulau Mursala

Warta TNI

Cepat Tanggap, TNI Bantu Korban Banjir dan Longsor di Wilayah Jayapura

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Prajurit Yang Sedang Bertugas di Papua dan Perbatasan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Taruna Akademi Militer Di Makodam

Warta TNI

Brigjen TNI Ruslan Effendy Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama Tingkat Panda Kodam II/Swj