Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Home / Warta TNI

Rabu, 30 November 2022 - 13:04 WIB

Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu

Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu/ FOTO : Red/Ist

Dukung UMKM Warga Binaan, Babinsa Koramil Muarabungo Sambangi Pembuat Tahu/ FOTO : Red/Ist

BUNGO, sriwijayadaily.co.id – Babinsa Koramil 416-06/Muarobungo Kodim 0416/Bute Serda Jasri melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial dengan mengunjungi serta melihat secara langsung proses produksi pembuatan tahu yang berada di Rumah Bapak Yanto yang merupakan warga RT. 18 RW. 03 Kelurahan Sengi Pinang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo, Rabu (30/11/2022).

Tujuan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga masyarakat adalah untuk menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan kegiatan monitoring wilayah. Disamping itu Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai sarana untuk pembinaan di wilayah.

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Pengamanan Kegiatan Pasar Bedug

Pada kesempatan tersebut Serda Jasri menyampaikan kami sangat mendukung dengan adanya rumah usaha pembuatan tahu tersebut, selain untuk meningkatkan perekonomian keluarga usaha yang di kelola Bapak Yanto ini dapat menjadikan lapangan pekerjaan ke warga sekitar.

“Kita Anjangsana ke rumah usaha milik bapak Yanto yang merupakan pelaku UMKM pengolahan tahu, sekaligus ikut membantu proses pengolahan dan memberikan memotivasi agar tetap mempertahankan kualitas produksinya sehingga mampu bersaing dipasaran”, ujarnya.

Baca :  Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

“Jasri juga berpesan agar selalu Jaga Kualitas, hindari pemakain bahan pengawet terutama Boraks, formalin dan pemutih, pesan Babinsa dalam akhir kunjungan. Setelah berpamitan dengan pemilik dan beberapa karyawan,” pungkasnya.

Bapak Yanto selaku pemilik home industri pembuatan tahu mengatakan, bahwa usaha ini di tekuni sudah berjalan puluhan tahun yang lalu dan hasil yang dibuatnya selain dikonsumsi warga sekitar, sebagian Tahu kami kirim ke Pasar di wilayah Muara Bungo Setelah melalui proses penggorengan dan pengemasan.

Baca :  Kasad : Public Speaking Sangat Vital Bagi Dansat TNI AD

“Terimakasih kepada Babinsa Serda Jasri yang sudah berkunjung ke tempat pembuatan tahu kami, sehingga dapat bertukar wawasan, menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik, ujar Yanto. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster Covid-19 Bagi Prajurit Dan PNS Di Lingkungan Makodam II/Swj

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Warta TNI

Gelar Doa Bersama Lintas Agama, TNI AD Doakan Keselamatan Bangsa dan Negara

Warta TNI

Jum’at Berkah Prajurit Yonkav 5/DPC

Warta TNI

Babinsa Koramil 11/JT Bantu Warga Bedah Rumah

Warta TNI

Tiba Di Biak Numfor, Danrem 173/PVB Disambut Tradisi Mansorandak

Warta TNI

Aparat TNI Bersama Masyarakat Gotong Royong Membangun Pondasi Gereja GKI Effata

Warta TNI

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI