Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi Pangdam II/Swj Pimpin Sertijab Kasdam dan Beberapa Pejabat Kodam Dankodiklatal Buka Pendidikan 357 Siswa Bintara TNI AL Angkatan 44/1 Tahun 2024 Direktur Media Haris-Sani Musri Nauli, Hantar Haris-Sani Daftar ke Nasdem dan PKS Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Dampingi Gubernur Al Haris Buka Pelatda PON XXI 2024

Home / Warta TNI

Jumat, 2 Desember 2022 - 15:27 WIB

Wujud Sinergitas, TNI-Polri di Kabupaten Bungo Gelar Apel Gabungan

Wujud Sinergitas, TNI-Polri di Kabupaten Bungo Gelar Apel Gabungan/FOTO : IST

Wujud Sinergitas, TNI-Polri di Kabupaten Bungo Gelar Apel Gabungan/FOTO : IST

BUNGO, sriwijayadaily.co.id – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, SH, M. Si., bersama Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K memimpin apel gabungan TNI-Polri di Kabupaten Bungo bertempat di Lapangan Apel Makodim 0416/Bute Jln. Perwira No. 1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muarabungo, Kabupaten Bungo, Jumat (02/12/2022).

Apel gabungan TNI-Polri di ikuti para Perwira jajaran Kodim 0416/Bute dan Perwira jajaran Polres Bungo serta anggota masing-masing satuan.

Dalam sambutannya Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan mengatakan, bahwasanya kegiatan apel gabunganan ini sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan Kesatuan antara sesama aparat yang ada di Kabupaten Bungo sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca :  Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD Latih Baris Berbaris Anak-Anak SD

“Dengan adanya apel gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara kita,” ungkap Letkol Evid.

Disamping itu, kegiatan ini adalah perintah dari Komando Atas yang mana kali ini kami menindaklanjuti perintah tersebut untuk melaksanakan kegiatan bersama agar terbangun suasana yang semakin akrab dan solid dikarenakan TNI-POLRI adalah tonggak terakhir pertahanan negara.

Baca :  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 29 Perwira Tinggi TNI

“Karena itu dengan sinergitas maka stabilitas keamanan negara akan semakin kuat, maka dari itu diantara TNI-POLRI harus menjalankan tugas dengan tujuan yang sama, tidak masing-masing”, tandasnya.

Sementara itu Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram mengucapkan terimakasih kepada Dandim atas penerimaannya secara baik dan apa yang telah direncanakan telah berjalan dengan lancar.

Baca :  Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad

Melalui apel bersama ini bertujuan untuk meliharaan Kamtibmas khususnya di Kabupaten Bungo melalui peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi TNI-Polri dan juga sebagai pendorong untuk mengakrabkan hubungan antara TNI-POLRI secara individu.

Terakhir, Kapolres mengajak kepada TNI-Polri khususnya di Kabupaten Bungo agar dapat memperat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas sehingga kita dapat menjaga Kabupaten Bungo agar tetap aman dan kondusif karena TNI-Polri merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, tutupnya.

Usai Apel gabungan TNI-Polri, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga bersama. (Red/pendimbute)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

TNI AD Dalami Peristiwa Serempetan Expander Putih Dengan Randis AD di Pintu Tol Jatikarya Bekasi

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Cek Tanggul Kanal Jebol Di Kumpeh Ilir

Warta TNI

Sebanyak 10.305 kg Bansos dalam Rangka Gagal Panen di Kab. Puncak Papua Sudah Terdistribusi

Warta TNI

Danrem Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama

Warta TNI

Kedatangan Kasad di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Disambut Dengan Tari Sekapur Sirih

Warta TNI

Bangkitkan Semangat Pemuda, Satgas Yonif Raider 142/KJ Melaksanakan Karya Bhakti Bersihkan Lapangan Sepak Bola di Kampung Dabra

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak Masyarakat Boven Digoel Bersinergi Untuk Percepatan Pembangunan

Warta TNI

BERITA FOTO : Kasad Bersama Kyai Cholil Nafis Sholat Subuh Berjamaah dan Khotmul Quran di Masjid Agung Cianjur