Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Selasa, 13 Desember 2022 - 17:27 WIB

Prajurit Satgas Yonif 143 dan Masyarakat Sambut Pangdam II/Swj di Perbatasan Papua

Prajurit Satgas Yonif 143 dan Masyarakat Sambut Pangdam II/Swj di Perbatasan Papua/ FOTO : PENDAM II/SWJ

Prajurit Satgas Yonif 143 dan Masyarakat Sambut Pangdam II/Swj di Perbatasan Papua/ FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY, Papua – Para Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ menerima kunjungan Tim Dalwasops (Pengendalian Pengawasan Operasi) Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP.,MBA.,M.Han, bertempat di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom Papua, Senin (12/12/2022).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi (Asops) Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Muhammad Mahbub, Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int Kasmin Kodam II/Sriwijaya Mayor Inf Viko, Para Perwira Staf dan Para Danpos Satgas Yonif 143/TWEJ, Ondo Api Yabanda Bapak Ruben Sauri, Sekretaris Kampung Yabanda Bapak Yahya Sauri.
Para Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ menyambut kedatangan rombongan Dalwasops dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi.
Setibanya di Pos, Panglima Kodam II/Sriwijaya memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang sedang melaksanakan tugas operasi Pamwiltasrat RI – PNG sektor utara yang meliputi wilayah Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang.
Dalam pengarahannya Pangdam II/Sriwijaya memberikan motivasi kepada seluruh prajurit agar senantiasa semangat dalam bertugas, bijak dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan nama baik TNI, tetap menjaga keamanan, tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah, serta jalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta laksanakan prosedur yang telah ditetapkan.
Usai memberikan pengarahan, Pangdam II/Sriwijaya memberikan tali asih kepada masyarakat dan dilanjutkan kunjungan ke Pos Karang, Pos Kalipao dan Pos KM 31 yang merupakan jajaran Satgas Yonif 143/TWEJ.
“Saya mengucapkan terimakasih, bangga dan mengapresiasi kepada semua personel Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah bertugas dengan maksimal dalam menjalankan tugas dan pengabdian terhadap masyarakat dengan baik,” tegas Pangdam.
Tokoh adat juga Ondo Api Kampung Yabanda Bapak Ruben Sauri mengucapkan terimakasih dan rasa hormat yang dalam kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah melibatkan tokoh Kampung Yabanda dalam penyambutan Bapak Pangdam II/Sriwijaya.
“Sa pu rasa hormat kepada komandan Satgas Yonif 143/TWEJ semoga hubungan baik ini dapat terjaga sampai kapanpun, mari bersama kita jaga dan bangun Papua”, pungkas Ruben Sauri. (Pendam II/Swj
Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Menjadi Narasumber Pada Pelatihan Penguatan Wawasan Kebangsaan Mahasiswa Unja

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI-AD, Kodim 0419/Tanjab Bersihkan TMP Yudha Satria Pengabuan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Peringati Hari Juang TNI AD Tahun 2022

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Bersama Dan Bagikan Bingkisan Tali Asih Kepada Anak Yatim Piatu

Warta TNI

Kick Off The Rising Tide-A Resonanse 2023 Rute Aceh-Jakarta Tiba di Wilayah Kodim 0415/Jambi

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Babel

Warta TNI

Lagi, Prajurit TNI di Wilayah Perbatasan RI- Malaysia Gagalkan Penyeludupan 11 Kg Sabu

Warta TNI

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Prajurit Kodim 0429/Lamtim Roadshow Ke Calon Kades