Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Rabu, 14 Desember 2022 - 20:48 WIB

Kodam II/Swj Gelar Upacara Ziarah Rombongan

Kodam II/Swj Gelar Upacara Ziarah Rombongan

Kodam II/Swj Gelar Upacara Ziarah Rombongan

SRIWIJAYADAILY, PALEMBANG -Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2022, Kodam II/Swj menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang, Rabu (14/12/2022). Upacara ziarah rombongan ini dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.
Upacara yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 wib ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama, Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad), Pegawai Negeri Sipil, dan Persit Kartika Chandra Kirana wilayah Garnizun Palembang.
Dalam upacara tersebut tampak hadir Kasdam ll/Swj, Kapok Sahli Pangdam ll/Swj Danrem 044/Gapo, para Asisten dan Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit KCK PD II/Swj, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044/Gapo PD II/Swj beserta para pengurus.
Kegiatan ziarah tersebut dapat berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin oleh Pangdam II/Swj selaku Pimpinan rombongan, yang dilanjutkan mengheningkan cipta sebagai tanda untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.
Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, mengatakan bahwa Hari Juang TNI AD ini sebagai tonggak sejarah bagi prajurit TNI dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan meneladani semangat perjuangan para pahlawan.
“Selain sebagai tonggak sejarah, melalui peringatan hari Juang TNI AD Tahun 2022 dan HUT ke-61 Kowad Tahun 2022 Prajurit Kodam II/Swj agar tetap Jaya, tangguh dan profesional melaksanakan tugas masing-masing dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya.
Baca :  Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar Murah di Makorem Gapu

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Beri Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Boven Digoel

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Pj. Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel Tinjau Program Dapur Masuk Sekolah

Warta TNI

Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit

Warta TNI

Kasad : Public Speaking Sangat Vital Bagi Dansat TNI AD

Warta TNI

Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Cek Anak Stunting dan Gizi Buruk

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ajak Prajurit dan PNS Selalu Jaga Kesehatan

Warta TNI

BERITA FOTO : Kasad Bersama Kyai Cholil Nafis Sholat Subuh Berjamaah dan Khotmul Quran di Masjid Agung Cianjur