Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Jumat, 30 Desember 2022 - 07:35 WIB

Panglima TNI Laksanakan Tradisi Admiral Inspection

SRIWIJAYADAILY, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. melaksanakan Admiral Inspection menggunakan KAL Yudhistira dengan rute pelayaran dari Dermaga Kolinlamil menuju Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (28/12/2022).

Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi TNI AL dalam melaksanakan serah terima pemimpinnya, baik serah terima Kasal maupun serah terima Panglima Armada. Admiral Inspection melaksanakan peninjauan terhadap unsur-unsur kapal perang, meninjau pasukan khusus yang tergelar, maupun pangkalan.

Baca :  Sahat Maruli Tua Sihite, Kisah Perjuangan Penyadap Karet Jadi Prajurit TNI AD

Di hadapan prajurit TNI AL di dermaga Pondok Dayung, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada semua Prajurit yang telah melaksanakan tugas selama ini dengan baik. Prajurit Jalasena Samudra adalah Prajurit yang mempunyai kemampuan khusus yang senantiasa selalu berhadapan dengan gelombang di laut.

Baca :  35 Perwira Tinggi Naik Pangkat, Berikut Nama-namanya

Laksamana TNI Yudo Margono berpesan agar seluruh prajurit Jalasena Samudera agar terus meningkatkan profesionalisme dan menjaga kedaulatan, persatuan dan kesatuan bangsa. “Laksanakan tugas dengan baik, pantang menyerah, pantang mundur, dan tingkat profesionalisme yang selama ini telah dimiliki, serta tetap tegakkan kedaulatan, jaga persatuan dan kesatuan. Kalian prajurit TNI Angkatan laut yang memiliki kepercayaan oleh
masyarakat,” ucap Panglima TNI.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Di hadapan awak media, Panglima TNI menyatakan bahwa Admiral Inspection juga merupakan ungkapan telah berakhirnya tugas sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan digantikan oleh Laksamana TNI Muhammad Ali yang sudah dilantik Presiden Ir. Joko Widodo di Istana Negara . “Sehingga dengan begini, sekaligus saya pamitan kepada mereka. Tentunya mereka telah melaksanakan tugas selama ini bersama saya dengan baik,” pungkasnya. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Pimpin Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Warta TNI

Ini Pesan Dandim 0415/Jambi Usai Kesebelasan Ponpes JFA Raih Juara Tiga Di Liga Santri Piala Kasad Zona Provinsi Jambi

Warta TNI

Denpom V/4 Surabaya Tangani Laka Lalin di Tol Waru Gunung

Warta TNI

Kadispenad : Kasad Tidak Akan Mentolerir Setiap Pelanggaran Hukum

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Acara Grand Launching App ETWP –  AD dan Penyerahan Simbolis GAM PNS TNI AD Melalui Vicon

Warta TNI

Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

Warta TNI

Kapuspen TNI : Video Di Medsos Dukungan TNI Untuk Anies Adalah Hoax

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Bersama Prajurit Lancarkan Serbuan Surprise Ke Satjar Polri