Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Senin, 16 Januari 2023 - 13:42 WIB

Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong, Kasad Perankan Batara Guru

Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong, Kasad Perankan Batara Guru

Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong, Kasad Perankan Batara Guru

SRIWIJAYADAILY, JAKARTA, tniad.mil.id- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memerankan sosok Batara Guru pada Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Minggu, (15/1/2023).

Kasad bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang berperan sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. sebagai Prabu Puntadewa, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla sebagai Batara Baruna, dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA sebagai Eyang Abiyasa, tampil sangat baik dan memukau penonton yang berada di teater serta menonton secara live di youtube.

Baca :  Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Pandawa Boyong ini bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan dan mengajak kita semua sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca :  Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Tinjau Pos Pam dan Posyan Idul Fitri 1445 H

Panglima TNI dalam konferensi persnya mengatakan bahwa pagelaran wayang orang yang luar biasa ini juga menjadi salah satu upaya yang dilakukan TNI serta wujud sinergi TNI Polri dalam upaya pelestarian budaya asli Indonesia yaitu budaya kesenian wayang,

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

“Ini upaya kita bersama dalam melestarikan budaya kesenian wayang yang merupakan kesenian asli Indonesia,” pungkas Panglima TNI. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Hadiri Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri 1444 H

Warta TNI

Kunjungi Gereja GKI Yudea Waghete, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Beri Bantuan Alkitab

Warta TNI

Prajurit Korem 023/KS Hadiri Acara Istighosah Kubra Secara Virtual

Warta TNI

Panglima TNI : Dimanapun TNI Berada Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Warta TNI

Danramil 10/JS Hadiri Mini Lokakarya Penurunan Percepatan Stunting di Wilayah

Warta TNI

TNI Akan Salurkan Kembali BLT-PKLW

Warta TNI

Sambut HUT Kodam II/Swj ke-77, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah dan Pemberian Sembako kepada Keluarga Stunting