Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Kamis, 19 Januari 2023 - 18:41 WIB

Kasad : Peningkatan Kesejahteraan Harus Dirasakan Prajurit dan Keluarganya

Kasad : Peningkatan Kesejahteraan Harus Dirasakan Prajurit dan Keluarganya

Kasad : Peningkatan Kesejahteraan Harus Dirasakan Prajurit dan Keluarganya

SRIWIJAYADAILY, Cimahi – Keberadaan Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) harus dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan prajurit dan keluarganya termasuk dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui lembaga pendidikan.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman saat menyampaikan sambutan pada Rapat Koordinasi Teknis Yayasan Kartika Eka Paksi (Rakornis YKEP) yang digelar di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Cimahi, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023).

Kasad yang juga selaku Ketua Pembina YKEP menyampaikan, YKEP saat ini telah melakukan banyak terobosan terutama dalam memberikan dukungan bagi peningkatan SDM prajurit dan keluarganya serta masyarakat melalui bantuan bea siswa maupun pengembangan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan terutama di Unjani.

Baca :  Kebiadaban OPM Makin Menjadi Jadi, Bunuh 1 Warga dan Tembak 2 Warga Lainnya

Diungkapkan Kasad, dengan program studi yang semakin berkembang di Unjani serta sarana yang memadai, mahasiswa lulusan Unjani diharapkan semakin mampu bersaing pada dunia kerja yang dibutuhkan pada institusi pemerintahan maupun swasta.

“Dari ilmu, teori itu dikembangkan, bagaimana nanti bekerja, termasuk kerja sama dengan perusahaan-perusahaan, baik negeri maupun swasta, sehingga lulusan Unjani siap pakai, “ tegas Kasad.

Baca :  Tim Inspeksi COE Berikan Apresiasi Satgas Kizi TNI Konga XXXVII-J Minusca Car

Dalam sambutannya, di hadapan Ketua YKEP Letjen TNI Purn Tatang Sulaiman, Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Yuwana, S.H., LL. M., P.h.D, dan para pengurus YKEP, Kasad berharap lulusan Akademi Militer (Akmil) yang merupakan lulusan setara Diploma 4 (D-4) dapat melanjutkan Strata Satu (S1) di Universitas Unjani, termasuk lulusan Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) dapat langsung mengikuti pendidikan Secapa AD dan melanjutkan S1 di Unjani.

Di akhir sambutannya, Kasad kembali menegaskan, para mahasiswa Unjani untuk tidak mudah terkontaminasi dengan paham-paham radikal dan jiwa nasionalisme harus terus digelorakan.

Baca :  Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran

Sementara itu, Ketua YKEP Letjen TNI Purn Tatang Sulaiman menegaskan, YKEP terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarga. Diungkapkan Ketua YKEP, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama dua tahun walau berdampak terhadap seluruh aspek kehidupan, namun kesejahteraan prajurit dan keluarganya tetap menjadi prioritas utama.

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menandatangani prasasti peresmian pembangunan tahap 1 dan dimulainya pembangunan tahap 2 Kampus Unjani serta meninjau berbagai fasilitas penunjang perkuliahan di Unjani. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Upaya Cegah Stunting, Babinsa Rantau Majo Gandeng Pemdes Cek Balita Stunting Desa Binaan

Warta TNI

HUT TNI Ke-78, Koramil Tungkal Ulu Serahkan Hasil Program Bedah Rumah

Warta TNI

Tebar Kebaikan, Kodim 0415/Jambi Bagikan Takjil Berkah Ramadhan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan TMMD Ke 118 Kodim Belitung

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Koramil Sebapo Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Warta TNI

Satgas Yonif 711 Anjangsana Ke Kampung Berikan Motivasi Belajar Anak-Anak Di Tapal Batas Papua

Warta TNI

Dedikasi TNI Membangun Negeri, Songsong Kesejahteraan Rakyat Di Bumi Serentak Bak Regam

Warta TNI

Terima Wing Kehormatan Penerbang TNI AD, Kasad Ingatkan Prajurit “Wira Amur” Jaga Profesionalitas