Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Jumat, 20 Januari 2023 - 06:03 WIB

Isi Waktu Luang Anak Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bimbingan Belajar Komputer

Isi Waktu Luang Anak Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bimbingan Belajar Komputer

Isi Waktu Luang Anak Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Bimbingan Belajar Komputer

SRIWIJAYADAILY, Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ berkomitmen bahwa, kehadirannya di Tanah Papua harus dapat memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat diantaranya, memberikan bimbingan komputer guna menambah wawasan anak-anak wilayah perbatasan di Pos Tatakra, Kampung Tatakra, Distrik Web, Kab. Keerom, Papua, Kamis (19/01/2023).

Dalam keterangannya, Danpos Tatara Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Michael Erlangga menyampaikan bahwa, selain tugas pokok menjaga stabilitas keamanan wilayah perbatasan pihaknya juga berkewajiban membantu meringankan kendala yang dialami warga masyarakat khususnya anak sekolah tentang pengetahuan dasar Komputer.

Baca :  Pastikan Stok Sembako Stabil Jelang Ramadhan, Pabungdim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Muaro Jambi Blusukan ke Pasar

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk membantu meningkatkan keterampilan penggunaan komputer. Disela waktu kosong anak-anak kami mencoba berikan bimbingan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, di tengah keterbatasan anak-anak perbatasan akan pengetahuan komputer maka, pada kesempatan tersebut anggota Satgas Yonif 143/TWEJ mengajarkan bagaimana cara mengoperasionalkan komputer mulai dari menghidupkan, mengolah data, serta membuat dokumen dengan harapan keterampilan mereka dapat terasah dan mempunyai kemampuan yang sama dengan kawan-kawan lainya di Tanah air.

Baca :  KRI Diponegoro-365 Dipercaya Sebagai Wakil MTF Ikuti Tripartite Exercise Di Laut Mediterania

“Harapan kami mereka mempunyai keterampilan yang sama dengan anak- anak seusianya di wilayah tanah air tentang cara menggunakan komputer,” imbuh Danpos Tatakra.

Sementara itu, Kepala Kampung Tatakra Celcius Ball mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Tatakra, karena disamping melaksanakan tugas-tugasnya masih memperhatikan kemajuan anak- anak sekolah di Kampungnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang berada di Kampung kami. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak Kampung Tatakra, setidaknya mereka mendapat pengalaman baru dari kemajuan teknologi saat ini,” ungkap kepala Kampung.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Taman Wisata Dan Budi Daya Anggrek Untuk Masyarakat Wonggi

Hal serupa juga disampaikan Albert Ball Siswa SMP YPKK Arso yang mengikuti bimbingan singkat, juga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan anggota Satgas Pos Tatakra.

“Sa terimakasih kepada bapak TNI telah ajari sa komputer, sa senang sekali bisa belajar disini,” ucapnya. (Pendam II/ Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Warta TNI

Aktivitas Pagi Hari Anggota Satgas Bantu Orang Tua Asuh

Warta TNI

Panglima TNI Kembali Memberangkatkan 950 Prajurit TNI ke Papua

Warta TNI

Pesan Tegas Pangdam II/Sriwijaya Kepada Prajurit Ksatria Garuda Jaya, “Hindari Pelanggaran”

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Warta TNI

Ciptakan Kenyamanan, Prajurit Badak Hitam 511 Renovasi Rumah Warga Di Perbatasan Papua

Warta TNI

Komandan Korem 042/Gapu Sambut Kunker Wapres RI di Jambi

Warta TNI

Dandim 0426/TB Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulang Bawang