Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Sabtu, 21 Januari 2023 - 10:01 WIB

Bantu Kesulitan Rakyat, Prajurit Yonif 147 Gelar Karya Bhakti

Bantu Kesulitan Rakyat, Prajurit Yonif 147 Gelar Karya Bhakti

Bantu Kesulitan Rakyat, Prajurit Yonif 147 Gelar Karya Bhakti

SRIWIJAYADAILY, Palembang – Dalam rangka mengimplementasikan Perintah Harian Panglima TNI bahwa, TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberi rasa aman dari segala bentuk ancaman, Yonif 147/KGJ melaksanakan Karya Bhakti di Desa Jeruk, Kecamatan Pangkal Baru, Bangka Tengah, Jumat (20/01/2023). Kegiatan Karya Bhakti ini juga dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Raya Imlek.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Karya Bhakti yang dipimpin Letda Inf Deddy Setiawan ini melibatkan 30 orang personel Yonif 147/KGJ, Kades beserta perangkat Desa Jeruk, Babinsa, Babinkamtibmas, Kecamatan dan anggota Satpol PP, beserta seluruh masyarakat Desa Jeruk.

Kegiatan Karya Bhakti dan gotong royong yang dilaksanakan meliputi, pembersihan saluran air, pembuangan sampah dan perataan tanah.

Letda Inf Deddy Setiawan, selaku pimpinan rombongan mengatakan, kegiatan ini wujud nyata Kemanunggalan dan sinergitas TNI dan masyarakat. Karya bhakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ini, bermaksud untuk menanamkan budaya hidup bergotong-royong. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

Baca :  Tiang Listrik Tumbang Dan Mengakibatkan Lalin Macet, Babinsa Paal Merah Langsung Gerak Cepat

Sementara itu, Kepala Desa Jeruk, Bpk Jhon Hendri mengucapkan banyak terima kasih kepada Personel Yonif 147/KGJ yang sudah turut membantu masyarakat di Desa Jeruk. “Terima kasih kepada Yonif 147/KGJ, semoga kedepan masyarakat akan lebih peduli dengan lingkungan sekitar”, ujarnya.

Baca :  Indahnya Ramadhan, Korem 044/Gapo Dan Persit KCK Berbagi Takjil Buka Puasa

Ketua DPRD Kab. Bangka Tengah, Ibu Me Hoa, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi yang tinggi pada kegiatan Yonif 147/KGJ dalam menghidupkan kembali semangat gotong royong dan kekeluargaan di masyarakat. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tongkat Komando Jabatan Dandim Sarko Akan Diserah Terimakan

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Jalan Sehat HUT Bandar Lampung Ke 341 Bersama Masyarakat

Warta TNI

TNI AL Dipercaya Pimpin Seluruh Kekuatan Maritime Task Force, Gelar Latihan Bersama di Libanon

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Festival Candi Muaro Jambi (FCMJ) 2023

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Siap Rekrutmen Komponen Cadangan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Tanam Ratusan Pohon Di Bantaran Sungai Batanghari

Warta TNI

Danrem 172/PWY : Koperasi Harus Mampu Mengambil Bagian Dalam Penanganan Konflik

Warta TNI

Bangun Kebersamaan, Persit Kodim 0415/Jambi Gelar Pertemuan Anggota