Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Senin, 30 Januari 2023 - 07:34 WIB

Jenazah Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ yang Hanyut di Sungai Digoel Ditemukan

FOTO : Saat pencarian 4 personel TNI Polri yang hanyut di Sungai Digoel, Kabupaten Pegunungan Bintang

FOTO : Saat pencarian 4 personel TNI Polri yang hanyut di Sungai Digoel, Kabupaten Pegunungan Bintang

SRIWIJAYADAILY, Peg. Papua – Terkait perkembangan Pencarian 4 Personel TNI Polri dari Rombongan Satgas Yonif 143/TWEJ dan Polres Pegunungan Bintang yang hanyut di Sungai Digoel Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. melalui keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa pada hari Minggu (29/1/2023) Pkl. 23.20 Wit bertempat di Sungai Digoel Jl. Trans Iwur Distrik Iwur Kabupaten Pegunungan Bintang telah ditemukan 1 Jenazah korban hanyut a.n Pratu Ferdian Dwi Sukma, Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dengan jarak 4 Km dari Bandara Iwur di pinggir sungai Digoel di Kampung Arim Distrik Iwur, Kab. Peg. Bintang.

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Saat ini Jenazah sudah dalam proses evakuasi oleh tim menuju Pos Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Distrik Iwur dan jenazah direncanakan dievakuasi menggunakan Helicopter.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah membantu proses pencarian, sehingga berhasil ditemukan 1 personel TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ.

Selanjutnya mohon doanya personel lain dari Polres yang hanyut dapat segera ditemukan, pinta Kapendam.

Diberitakan sebelumnya, insiden ini terjadi pada Sabtu, 28 Januari 2023 ketika rombongan Dansatgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ hendak melakukan kunjungan kerja ke Pos Satgas Yonif 143/TWEJ dan rombongan Kapolres Pegunungan Bintang hendak melakukan pengecekan ke Pos Pol Iwur.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Karena akses menuju Pos Satgas Yonif 143/TWEJ dan Pos Pol Iwur harus menyeberangi sungai, seluruh rombongan yang menggunakan kendaraan berhenti di ujung jalan jembatan, kemudian berjalan kaki melewati jembatan gantung menyeberangi sungai.

Saat itu terdapat dua rombongan yang melintasi jembatan. Rombongan pertama terdiri dari Kapolres Pegunungan Bintang, Dansatgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 143/TWEJ, Kabag Ops Polres Pegunungan Bintang, Pasi Intel Yonif 143/TWEJ dan ajudan Kapolres. Rombongan ini berhasil melintasi sungai melalui jembatan gantung tersebut.

Baca :  Kasdam II/Swj : Nuzulul Qur'an, Introspeksi Diri dan Tingkatkan Kualitas Imtaq

Sedangkan rombongan kedua terdiri dari Kasat Reskrim Polres Pegunungan Bintang, personel Satgas Maleo, personel Reskrim dan Bag Ops Polres Pegunungan Bintang, serta para supir dari kendaraan yang digunakan rombongan Kapolres bersama Dansatgas.

Lantaran jumlah orang pada rombongan kedua melebihi kapasitas, tali jembatan putus dan menyebabkan rombongan jatuh ke sungai. Beberapa anggota diantaranya berhasil diselamatkan, sementara empat anggota lainnya hilang diduga hanyut. Apalagi kondisi arus di Sungai Digoel saat kejadian itu cukup deras. (Red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Berikan Bantuan Sembako Dan Baju Olahraga

Warta TNI

Secara Door To Door, Koramil Pauh Bantu Percepatan Vaksinasi

Warta TNI

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Program TNI Ini Dapat Membantu Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Kodim 0408/BS Gelar Upacara Pembukaan TMMD ke 118 di Desa Kembang Ayun

Warta TNI

Hadiri Peresmian Pasar Mambo, Kasdim 0417/Kerinci : Semoga Warga Bisa Nikmati Kuliner Buka Puasa

Warta TNI

Teriknya Matahari Tak Mengurangi Semangat Satgas TMMD dan Warga Talang Silungko Membangun Jembatan

Warta TNI

Cegah Stunting, Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Pendampingan dan Pemberian Makanan Bergizi