Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Februari 2023 - 10:01 WIB

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya/ FOTO : Dok. Sterdimtanjab

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya/ FOTO : Dok. Sterdimtanjab

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Pelda Muhadi, anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Bidan Desa Dewi Wulandari, Am. Keb, melaksanakan pendampingan kegiatan Stunting bertempat di kediaman Bpk Dafit Mirisal warga Ds. Lampisi, Kecamatan Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Kamis (9/2/2023).

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

Dalam kegiatan tersebut Pelda Muhadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

Baca :  Pam Kunker RI di Palembang, Pangkogasgabpad PAM VVIP : Amankan, Dilarang Gunakan Munisi Tajam

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Muhadi.

Baca :  Berkat Binter, Babinsa Kodim Lubuk Linggau Berhasil Kumpulkan Senjata Api Rakitan Dari Warga

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Syukuran HUT Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Pantau Pasar Murah

Warta TNI

Satgas Yonif 200/BN Bagikan Vitamin Di Kampung Ampera

Warta TNI

Kasad Berikan Penghargaan Babinsa yang Gagalkan Peredaran Ganja

Warta TNI

Pasca Bencana Banjir, Korem 172 Kerja Bakti Bersihkan Kali Acai Jayapura

Warta TNI

Faskes Belum Memadai, Masyarakat Kampung Kekey Berobat Di Pos Satgas Yonif Raider 200/BN

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pra TMMD ke 115 Di Desa Kembang Sri Baru