Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:25 WIB

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Pudak

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Pudak/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Pelantikan Karang Taruna Desa Pudak/ FOTO : Dok. siterdim0415jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Kodim 0415/Jambi Serda Wahyu menghadiri pelantikan Karang Taruna dan Pelatihan Masyarakat Pokdarkum Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu, Sabtu (11/02/2023).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Kumpeh Ulu Bpk.Sobri, Kepala Desa Pudak Datuk Minto, Ketua BPD,Sekdes, Anggota Karang Taruna serta Perwakilan unsur tokoh Masyarakat Desa Pudak Kec.Kumpeh Ulu.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya berjalan lancar, khidmat dan transparansi sehingga bisa menghidupkan suasana.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Babinsa Serda Wahyu dalam sambutannya menyampaikan fungsi Karang Taruna sebagai penyelenggara usaha kesejahteraan sosial, penyelenggara pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat dan penyelenggara pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di lingkungannya secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua Karang Taruna terpilih Desa Pudak. “Semoga Ketua yang dilantik amanah dan bisa lebih memajukan Desa,” harapnya.

“Karang Taruna juga berfungsi guna memupuk dan meningkatkan kesadaran tanggung jawab sosial generasi muda untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terangnya.

Baca :  Wujudkan Prajurit Dan PNS Yang 'PRIMA', Personel Kodam II/Swj Ikuti Ceramah Bintal

“Serda Wahyu juga menyampaikan masyarakat peserta dari kegiatan ini terdiri dari Anggota Karang Taruna dan Masyarakat kader Pokdarkum yang ada di Desa Pudak yang berjumlah 35 peserta.

“Dengan adanya pelatihan ini, Anggota Karang Taruna dan Masyarakat Kader Pokdarkum Desa Pudak, Pengetahuan dan Wawasannya bertambah tentang hukum, dan bisa diaplikasikan dalam keluarga serta masyarakat, tandasnya.

Baca :  Kasad : Program TNI AD Buka Peluang-Peluang Baru Sejahterakan Masyarakat

Terpisah, Danramil 415-06/Pijoan Kapten Cba Juf Hendri turut menyampaikan bahwa dengan adanya Pelantikan dan Pelatihan Masyarakat Pokdarkum berharap kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam meggunakan media sosial.

“Sekarang jamannya serba online, diharapkan masyarakat dapat menggunakan media sosial secara bijak, dapat memberikan pengetahuan terhadap anak serta keluarga dan masyarakat terkait penggunaan media sosial yang baik”, ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Rajut Silaturahmi, Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Peringatan HUT Desa Sumber Agung

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi Pemanfaatan Lahan Karhutla Di KAB. OKI

Warta TNI

Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif RK 751 Hadir 24 Jam Bagi Masyarakat

Warta TNI

Satgas TNI 711/Rks Melaksanakan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah di Perbatasan

Warta TNI

Dandim 1702/Jwy : Listrik 24 Jam Di Tolikara Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat

Warta TNI

Kebersamaan Satgas TMMD di Rumah Orang Tua Asuh, Sederhana Namun Hangat

Warta TNI

Prajurit Kowad Jangan Lupakan Kodrat dan Harkat Martabat Wanita

Warta TNI

149 Prajurit TNI Sandang Baret Merah Kopassus