Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Minggu, 12 Februari 2023 - 17:58 WIB

Hadiri Satu Abad Nahdlatul Ulama Di Denzipur 10/KYD, Kasdam XVII/Cenderawasih Ajak Pemberdayaan Ekonomi Umat

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. menghadiri Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Denzipur 10/KYD Kota Jayapura, Papua, Minggu (12/2/2023)./ FOTO : Dok. Pendam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. menghadiri Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Denzipur 10/KYD Kota Jayapura, Papua, Minggu (12/2/2023)./ FOTO : Dok. Pendam Cenderawasih

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. menghadiri Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Denzipur 10/KYD Jalan Raya Abepura-Sentani, Kp. Waena, Kec. Heram, Kota Jayapura, Papua, Minggu (12/2/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kegiatan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) tersebut diawali dengan Istighotsah (Doa bersama), pembacaan Hizib Bahr dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Setelah itu dilanjutkan dengan membaca Ayat Suci Al Qur’an dan Sholawat bersama-sama.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PWNU Provinsi Papua Dr. H. Toni V.M. Wanggai, S.Ag., M.A., menyampaikan, Peringatan Satu abad Harlah NU secara Nasional dilaksanakan Pada tanggal 16 Rajab 1444 Hijriyah yang diperingati kemarin Sidoarjo yang dihadiri Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Wapres RI serta pejabat lainnya diseluruh Nusantara.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

“Kita mengadakan acara di lapangan Denzipur karena sejarah lahirnya NU selalu berkontribusi kepada Negara dan NU mempunyai saham atas berdirinya TNI,” pungkas Ketua PWNU Provinsi Papua.

“Diketahui bahwa NU berperan penting dalam mendirikan Republik Indonesia. Didalam politik kebangsaan orang NU tidak perlu diragukan, terlebih khusus Umat Islam di Papua sebagai pagar benteng hidup tegaknya NKRI di wilayah timur,” jelasnya.

Ditempat yang sama, dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang dibacakan oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahmi dalam peringatan 1 (satu) abad Nahdlatul Ulama (NU) dan doa bersama.

Baca :  Perkuat Ketahanan Pangan, Danrem 045/Gaya Bersama Forkopimda Tanam Cabai Serentak

“Saya mengucapkan selamat kepada NU atas peringatan hari lahirnya atau Harlah yang diperingati setiap tanggal 31 Januari,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“NU merupakan organisasi keagamaan dan kemasyarakat terbesar di Indonesia yang memiliki kontribusi nyata terhadap kehidupan umat manusia di Indonesia maupun di dunia Internasional. Demikian juga bagaimana NU dan TNI Polri bersama-sama berjuang merebut kemerdekaan serta mempertahankan Kedaulatan Bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” imbuh Kasdam.

Pada Harlah NU tahun 2023 mengusung tema yaitu “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”.

“Tema ini membangkitkan imajinasi kepada kita semua, khususnya warga NU untuk mengembangkan kapasitasnya agar mampu menghadirkan karya yang bermakna dan mendorong menjadi lebih kuat di tengah-tengah pergulatan hidup umat manusia,” jelas Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Baca :  Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

Lebih lanjut Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih telah melaunching program pemberdayaan ekonomi umat yang berkolaborasi baik dengan Pemda, Para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, TNI Polri dan Stakeholder lainnya guna mengaktifkan pemberdayaan ekonomi umat dalam rangka menghadapi inflasi atau resesi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2023 ini.

“Saya berharap NU dan kita semua yang hadir dapat berperan aktif membangkitkan pemberdayaan ekonomi umat dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan menumbuhkan kepedulian bagi pihak yang mampu membantu pihak yang kurang mampu, sehingga tercipta kesejahteraan dan ikatan kekeluargaan yang kuat bagi masyarakat di wilayah Papua,” harap Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Membangun Papua, Satgas TNI 142/KJ Lakukan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Kasad Buka Kejuaraan Tenis Meja Piala Kasad Tahun 2023

Warta TNI

Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Sertu Syamsuri Pantau Penyaluran Pembagian Sembako Program Jaring Sosial

Warta TNI

Kasad Tinjau Perkembangan Bangunan Masjid Syarif Abdurahman Cirebon

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77 Persit KCK Korem 042 Gelar Baksos dan Tanam Pohon

Warta TNI

Babinsa Ini Terima Penghargaan Dari Kasad Atas Dedikasinya Membina Suku Anak Dalam 

Warta TNI

Satgas TMMD KE-118 Kodim 0419/Tanjab Mulai Renovasi Madrasah Nurul Fallah