Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime Tak Berjarak, Ksatria Buaya Putih Sambangi Honai Mama Papua Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi Jalin Kerjasama, Kontingen Cambodian EOD Undang Makan Malam Kontingen Satgas Kizi TNI Konga

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Februari 2023 - 13:44 WIB

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas/ FOTO : Dok. dimjbi

Kodim 0415/Jambi Lakukan Pelayanan dan Pemeliharaan Kendaraan Dinas/ FOTO : Dok. dimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Puluhan kendaraan bermotor roda dua dan empat milik Kodim 0415/Jambi diperiksa oleh Tim Pelayanan dan Pemeliharaan (Yanhar) dari Detasemen Peralatan (Denpal) II/2 Jambi bertempat di halaman Makodim Jambi, Selasa (14/2/2023).

Menurut Pasilog Mayor Inf Rohandy mewakili Dandim 0415/Jambi, mengungkapkan kepada media sriwijayadaily bahwa pengecekan kendaraan dinas yang dilakukan Timhar dari Denpal ini sangat membantu dalam menjaga kesiapsiagaan satuan dalam hal ini menyiapkan sarana angkutan dan persenjataan sehingga siap untuk digunakan.

Baca :  Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim Bangka Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Pasar

Sementara itu, Katim Yanhar Denpal II/2 Jambi Lettu Cpl Deci J Asmara mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memperbaiki baik administrasi maupun kendaraan bermotor yang rusak ringan.

Termasuk juga penggantian pelumas pada kendaraan roda dua dan roda empat milik dinas yang dipakai anggota Kodim dalam Triwulan I TA 2023.

Dikatakannya, selain penggantian oli, pemeriksaan yang lain juga dilakukan secara teliti agar semua kendaraan benar-benar terjamin bila digunakan oleh anggota saat menjalankan tugas di masing-masing wilayah binaan.

Baca :  Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Selain pemeriksaan dan pemeliharaan semua kendaraan dinas prajurit, tidak lupa pemeliharaan semua senjata dan amunisi. Karena itu senjata dan amunisi itu sangat penting guna mendukung agar siap pakai dalam bertugas.

“Pelumasan yang diberikan secara berkala dan rutin, menjadi hal yang paling utama dalam menjaga fungsi kestabilan mesin kendaraan agar dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, semua kendaraan kita lakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Baca :  Mayor Beni Bersama Kapolres dan Unsur Forkopimda Muaro Jambi Ikuti Vicon Kapolda di Malam Lebaran

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Timhar sebagai pelayanan terhadap perawatan kendaraan dinas di satuan setiap Triwulan.

“Sebagai pelayan Timhar akan melaksanakan harling (pemeliharaan keliling) dan jika kendaraan atau senjata ada yang mengalami kerusakan ringan akan diperbaiki di satuan akan tetapi jika rusak berat maka disarankan agar dibawa ke Timhar untuk diperbaiki dengan maksimal,” ungkapnya. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Website Kostrad Sedang Ditangani Tim Cyber TNI AD

Warta TNI

Budayakan Cinta Membaca, Perpustakaan Keliling Hadir di Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 143/TWEJ Syukuran Bersama Warga Kiwirok

Warta TNI

Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Daerah

Mantapkan Strategi Penanggulangan Bencana Alam, KOREM 042/Gapu Gelar FGD

Warta TNI

Kasad Kunjungan Kehormatan ke Pejabat Pertahanan dan Militer Singapura

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Warta TNI

Wakil Bupati Bungo Buka TMMD ke-117 Di Desa Talang Selungko