Syukuran HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Pangdam Cenderawasih : Tujuan Mulia Jadikan Semangat TMMD Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri Aksi Heroik Sertu Irsa Farsi Selamatkan Warga Hanyut Di Sungai Lekukan Desa Sidomulyo Darma Bakti TMMD Kodim Kerinci Wujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:33 WIB

Peduli Stunting, Babinsa Koramil 11/JT Laksanakan Pendampingan ke Warga Binaan

Peduli Stunting, Babinsa Koramil 11/JT Laksanakan Pendampingan ke Warga Binaan/ FOTO : Dok. dimjbi

Peduli Stunting, Babinsa Koramil 11/JT Laksanakan Pendampingan ke Warga Binaan/ FOTO : Dok. dimjbi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka mewaspadai dan sekaligus mencegah Stunting, Babinsa Koramil 11/JT Kodim 0415/Jambi, Serda Dedet kembali melaksanakan kegiatan pendampingan Stunting.

Kegiatan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan pada Kamis (16/02/2023) ini fokus kepada keluarga Iskandar Dinata yang memiliki anak dan Imah (11) bulan yang tinggal di RT 07 Kelurahan Kasangjaya, Kec. Jambi Timur.

Pendampingan kepada masyarakat ini dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi atau balita dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting, ujar Dedet.

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

“Ketika ada tetangga yang anaknya mengalami stunting langsung diinfokan kepada RT setempat untuk diteruskam ke kelurahan, agar dapat disikapi,” jelasnya.

Selain itu, orang tua yang memiliki anak stunting untuk berperan aktif, dan melaporkan kepada RT setempat agar anak tersebut mendapat bantuan dari pemerintah. “Jangan diam saja untuk pemenuhan gizi anak, karena ada bantuan sosial yang memang diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu, silahkan penuhi persyaratan,” tandasnya.

Baca :  Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Terpisah, Danramil 11/JT, Mayor Arm Heriansyah saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pihaknya melalui Babinsa tetap melaksanakan kegiatan ini.

“Semua adalah mengecek secara langsung kepada anak anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting” jelas Danramil.

“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan” lanjutnya.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga memberikan bantuan sembako kepada para keluarga Stunting.

” Intinya, kita datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah Desa binaan kita anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat, ” ungkap Danramil lagi.

Pada kegiatan kali ini, lanjut Danramil lagi adalah merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (red/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jajaran Kodim 0415/Jambi Gelar Nonton Bareng Kasad Award 2023

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Bantu Amankan Pembukaan Pasar Bedug

Warta TNI

Pimpin Upacara 17-an, Danrem 044/Gapo Bacakan Amanat Kasad

Warta TNI

Dikejutkan Seorang Anak Berlumuran Darah Lari Ke Pos,  Satgas TNI 412 Kostrad Langsung Aksi

Warta TNI

Upacara Penyerahan Satuan, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Kehadiran Satgas Yonif MR 412 Kostrad Dukung Pendidikan Anak-Anak Di Tanah Papua

Warta TNI

Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Warta TNI

Ciptakan Kenyamanan, Prajurit Badak Hitam 511 Renovasi Rumah Warga Di Perbatasan Papua